Selasa, 30 November 21

Akun Twitter @txtdaridgmbk Sebut Sofyan Djalil Bela Mafia Tanah

Akun Twitter @txtdaridgmbk Sebut Sofyan Djalil Bela Mafia Tanah
* Ilustrasi Mafia Tanah. (Foto: Dok Jatimpos)

Jakarta, obsessionnews.comKasus mafia tanah masih menjadi perhatian publik. Tak hanya di media massa, di akun media sosial (Medsos) pun tak luput memerhatikan soal kasus mafia tanah ini.

Seperti yang dipublis oleh akun Twitter @txtdaridgmbk pada Selasa (23/11/2021). Dalam akun Twitternya itu dituliskan dugaan keterlibatan Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil soal mafia tanah.

Bahkan di akun tersebut juga menampilkan rekaman suara yang diduga suara Sofyan yang berisikan pembelaan terhadap mantan juru ukur BPN, Paryoto dalam kasus mafia tanah Cakung, Jakarta Timur. Akun tersebut juga meyakini bahwa rekaman suara itu merupakan bukti Sofyan membela Paryoto.

Ayyy dapet rekaman ini dari qatar. Ayyy buktiin bahwa @Djalil_Sofyan bakalan fight buat bela mafia tanah. Dengerin deh,” tulis akun Twitter @txtdaridgmbk, dikutip pada Kamis (24/11).

Rekaman tersebut berdurasi sekitar 1 menit 35 detik. Dalam rekaman tersebut, sosok yang diduga Sofyan mengakui ada pembelaan dari Kementerian kepada Paryoto yang menjadi terdakwa dalam kasus mafia tanah Cakung.

Dia (Paryoto) ngaku terima uang, sekarang ada perkara di PN Jakarta Timur. Setelah kita tahu duduk perkara, kita terpaksa bela (Paryoto) orang ini jadi korban,” bunyi isi suara dalam rekaman tersebut.

Beredarnya rekaman itu seiring dengan ramainya topik mengenai mafia tanah di Indonesia dengan tagar #SofyanDjalilMafiaTanah.

Seperti diketahui, Paryoto yang menjalani hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta Timur mengaku sempat mendapat bantuan dari Kementerian ATR/BPN dalam proses hukum terkait kasus tanah seluas 7,7 hektare di Cakung, Jakarta Timur. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.