Rabu, 8 April 20

Aktris Natasya Dematra Sebut Keminderan Kelemahan Bangsa

Aktris Natasya Dematra Sebut Keminderan Kelemahan Bangsa

Jakarta, Obsessionnews – Aktris dan Sutradara muda Natasya Dematra yang masih berusia 16 tahun ini menyebutkan generasi muda saat ini masih diliputi keminderan. Padahal, Indonesia sangat kaya kebudayaannya. Tapi sayang, kaum generasi muda sepertinya lebih membanggakan negara lain ketimbang Ibu pertiwi, Indonesia.

“Kesadaran masih rendah terhadap Indonesia. Menilai budaya asing lebih baik daripada budaya tanah air sendiri. Padahal budaya kita sangat kaya. Kita punya Bhinneka Tunggal Ika,” kata Natasya Dematra di Jakarta belum lama ini, saat ditanya Obsessionnews, seperti apa generasi Indonesia.

“Kalau melihat negara lain, wow, padahal Indonesia keren koq,” ujar Natasya yang lancar berbahasa Inggris ini.

Negara yang dibanggakan generasi Indonesia misalnya negara Amerika, padahal Amerika memiliki budaya bebas, tapi tidak mempunyai tradisional. Lain hal dengan Indonesia, memiliki ribuan jenis yang bisa dibanggakan.

“Aku keliling Eropa dan Amerika selama 6 bulan. Dari ujang keujung kita bawa mobil. Tiap –tiap orang aku tahu,” cerita Natasya Dematra yang pernah menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai sutradara termuda di Indonesia.

natasya dematra2

Selain memiliki kekayaan Budaya yang beraneka ragam, Indonesia juga mempunyai kekayaan Alam yang sangat luar biasa.

“Kalau kita mempunyai keinginan dalam mempromosikan budaya kita kepada dunia luar, kita bisa lakukan itu. Kita bisa buat mereka cinta Indonesia koq, contohnya dengan menggelar festival skala internasional,” tutur Natasya yang kini mencoba menjadi penyanyi ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.