Kamis, 23 Januari 20

Aktris Cantik Luka Bakar Akibat Terapi Bekam

Aktris Cantik Luka Bakar Akibat Terapi Bekam
* Artis Tiongkok, Deng Sha. (Daily Mail)

Terapi bekam adalah bentuk terapi kuno yang dipraktikkan terutama di China dan di Timur Tengah.

Cangkir, terbuat dari gelas, keramik atau plastik disedot ke kulit, yang konon untuk meningkatkan aliran darah dan mengurangi rasa sakit.

Dalam bekam api, bola kapas direndam dalam alkohol murni dan menyala. Ditempatkan ke dalam cangkir dan kemudian dengan cepat dihapus sebelum cangkir ditempatkan di kulit.

Api menghabiskan oksigen dalam cangkir, yang, pada gilirannya, menciptakan tekanan negatif di dalam cangkir dan menyebabkan pengisapan. ketika itu ditempatkan di kulit.

Ketika cangkir dilepas, lingkaran hitam mungkin tertinggal karena pecahnya kapiler – pembuluh darah kecil, seperti cabang – di bawah kulit.

Bola kapas yang direndam dalam alkohol yang menyala untuk sesi bekam api. (Daily Mail)

Para profesional medis telah menganggap praktik itu sebagai pseudosain dan mengatakan bahwa hal itu menciptakan lebih banyak risiko kecelakaan daripada manfaat potensial.

Dalam kasus artis Tiongkok, Deng Sha, alkohol gosok di kulitnya entah bagaimana terbakar.

Deng Sha dilarikan ke Rumah Sakit Jishuitan Beijing, di mana dia dirawat karena pendarahan, lepuh parah dan berpotensi terinfeksi kantong nanah.

Sha menderita luka bakar tingkat dua (kiri dan kanan) dan dokter mengatakan dia mungkin memiliki bekas luka permanen di punggungnya. Namun, dia tidak memperingatkan penggemarnya agar tidak menangkup, hanya untuk berhati-hati

AsiaWire tidak mengungkapkan di mana Sha pergi untuk bekam dan hari apa atau kapan insiden itu terjadi.

Artis Tiongkok, Deng Sha. (Fox News)

Sha mengatakan bahwa ia dalam pemulihan, dokter mengatakan kepadanya bahwa ia mungkin memiliki jaringan parut permanen di punggungnya.

Menurut AsiaWire, dia tidak menyarankan para penggemarnya agar tidak menggunakan bekam api, tetapi menyarankan mereka mengambil tindakan pencegahan seperti mengikat rambut panjang dan tetap tenang jika terjadi keadaan darurat.

Setidaknya ada dua kasus yang terdokumentasi – satu dari tahun 1988 dan satu lagi dari tahun 2007 – dari orang-orang yang menerima luka bakar yang sama dari kop. (Daily Mail)

Kulit punggung Deng Sha luka bakar akibat terapi.
Kulit punggung Deng Sha luka bakar akibat terapi. (Daily Mail)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.