Selasa, 18 Januari 22

Aktris Asal Mexico Katy Jurado Jadi Google Doodle

Aktris Asal Mexico Katy Jurado Jadi Google Doodle
* Aktris Katy Jurado

Jakarta, Obsessionnews.com – Laman Google Doodle menampilkan sosok Katy Jurado, Selasa (16/1/2018). Wanita asal Mexico ini tentu luar biasa.

Siapakah Katy? Hari ini peringatan ulang tahunnya yang ke-94. Ia dinilai telah mendulang kesuksesan di industri film Amerika Serikat pada tahun 1940-an.

Wanita yang memiliki nama asli Maria Cristina Jurado Garcia ini terbilang perempuan nekad.

Meski tak fasih berbahasa Inggris tak menghalanginya berkarier di Hollywood. Terbukti ia berhasil bermain dalam film pertamanya yang berjudul Bullfighter and the Lady pada 1951.

Aktingnya yang andal berhasil mencuri perhatian produser Hollywood kenamaan. Lalu ia dipercaya berperan dalam film berjudul western klasik, yakni High Noon. Saat itu Katy memainkan karakter penting bernama Helen Ramirez. Actingnya dalam film tersebut membawanya mendapatkan penghargan sebagai artis Pendukung Terbaik dalam ajang Golden Globe Awards.

Penghargaan lain yang juga diterimanya termasuk tiga Silver Ariel Awards dan beberapa nominasi untuk ajang Academy Awards. Hingga akhir hayatnya, ia sudah membintangi 71 film.

Sosok Katy Jurado juga menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia, hari ini, pukul 10.40 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 500.000 kali. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.