Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Aktor Surya Saputra: KPK Dipenggal Kepalanya

Aktor Surya Saputra: KPK Dipenggal Kepalanya

Jakarta, Obsessionnews – Kisruh perseteruan pihak Polri versus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menarik perhatian seniman, aktor Surya Saputra untuk bersuara. Meski dia mengaku tidak pro di sana sini, namun dirinya menyebut nasib KPK menyedihkan. Padahal, KPK merupakan ujung tombak pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Sedih melihat kondisi saat ini, apalagi kasus KPK. Gue tidak pro sana sini (KPK dan Polri). Kedua lembaga itu merupakan penegak hukum, cuma sayang sekali, pada saat KPK yang merupakan ujung tombak pemberantas korupsi harus dipenggal kepalanya,” ujar Surya Saputra kepada Obsessionnews, beberapa hari lalu.

Apalagi, ia pun semakin sedih, pada Rabu (18/2), Ketua KPK Abraham Samad ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Sulselbar terkait dugaan pemalsuan dokumen dengan sangkaan melanggar ‎pasal 264 ayat (1) sub pasal 266 ayat 1 KUHP atau pasal 93 UU No 23 tahun 2006 yang diubah dengan UU No 25 tahun 2012 tentang Administrasi Kependudukan.

“Sangat memprihatinkan, menilai korupsi merupakan hal yang sangat mudah dilaksanakan. Wah, itu akan memperkuat para koruptor, menguatkan politik kotor,” sesal Surya dengan nada sedih.

“Kalau sekarang KPK dipotong kepalanya atau dikebiri, ya akhirnya ia lumpuh, dan  yang  menikmati para koruptor atau orang-orang yang menggunakan  oknum-oknum untuk melegalkan bisnis mereka,” ungkap suami dari artis Cynthia Lamusu ini.

Hal ini sedana dengan apa yang disampaikan Mantan Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida, kepada Obsessionnews, bahwa dengan dijadikannya Ketua KPK sebagai tersangka maka yang sangat puas adalah pemilik rekening tambun, politisi kotor nan busuk, pejabat korup, mafia anggaran dan proyek, serta pebisnis hitam yang halalkan segala cara.

“Barangkali mereka saat ini terus menerus ‘sujud syukur’ seperti halnya sejumlah aparat kepolisian saat Hakim Harpin menangkan sebagian gugatan praperadilan Budi Gunawan. Apalagi para koruptor kelas kakap yang selama ini diincar KPK, sungguh bahagia, hati mereka berbunga-bunga,” sindirnya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.