Sabtu, 23 Februari 19

Aktor Komedi Legendaris Charlie Chaplin Pernah Liburan ke Garut

Aktor Komedi Legendaris Charlie Chaplin Pernah Liburan ke Garut
* Charlie Chaplin. (Soto: variety.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Siapa sih yang tak kenal Charlie Chaplin? Aktor komedi legendaris abad ke-20 dari Inggris itu ternyata pernah ke Garut. Ya, Garut di Jawa Barat.

Kabarnya aktor yang terkenal di era film bisu tersebut telah dua kali ke Garut, yakni pada 1927 dan 1935. Ia ke Garut dengan kereta api dan turun di Stasiun Cibatu. Ia ke sana berlibur, menikmati keindahan Garut, pemandangan alam, udaranya yang dingin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Jokowi/Facebook)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan, jalur kereta yang pernah ditumpangi Charlie itu kemudian jadi rel mati dan tak lagi dilalui.

“Jalur inilah yang hendak kita hidupkan kembali. Kemarin saya meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Stasiun Cibatu-Cikajang,” tutur Jokowi sepeti dikutip dari laman Facebooknya, Sabtu (19/1/2019).

Menurutnya, reaktivasi jalur kereta api sepanjang 18 kilometer ini selain untuk transportasi, juga untuk pengembangan kawasan wisata. Ada empat jalur kereta mati di Jabar yang akan dihidupkan lagi, yakni jalur Bandung-Ciwidey, Rancaekek-Tanjungsari, Banjar-Pangandaran-Cijulang dan Cibatu-Cikajang. (arh)

 

Baca juga:

Charlie Chaplin Mau Jadi Gambar di Mata Uang Inggris?

BKSDA Jabar Bersama Polisi Kejar Tiga Pemburu Kukang di Garut

Debat Capres Jokowi Lebih Agresif, Ini Buktinya

Pengamat: Jokowi Lebih Konkret Menawarkan Gagasan Persoalan Hukum

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.