Minggu, 15 Desember 19

Aktivitas Seru Saat Berkunjung ke Taman Buah Mekarsari

Aktivitas Seru Saat Berkunjung ke Taman Buah Mekarsari
* Taman Buah Mekarsari di Jl. Raya Cileungsi - Jonggol KM 3, Cileungsi, Bogor. (Foto: Ist)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bagi anda yang jenuh dengan hiburan dengan wahana memacu adrenalin atau atraksi di perkotaan Bogor, Jawa Barat, anda bisa menikmati tempat dengan kesejukan alami dan udara pegunungan yang sejuk. Taman Buah Mekarsari yang tidak jauh dari Jakarta bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat yang cocok untuk anda.

Lokasi Taman Buah Mekarsari berada di Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM 3, Cileungsi, Bogor. Dengan pesona kebun buah yang luas dan indah, serta udara yang segar tentunya sangat tepat untuk melepas kepenatan dari aktivitas perkotaan yang menjemukan.

Taman Buah Mekarsari tidak hanya menyediakan wisata berkebun di kawasan wisata kebun buah saja, namun juga menjadi pilihan wisata edukasi dan hiburan bagi anda dan keluarga.

Taman Buah Mekarsari tidak hanya akan memanjakan anda dengan keindahan alam Indonesia yang menyegarkan, namun juga menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan yang mengesankan. Taman Buah ini juga cocok untuk wisata edukasi anak-anak baik untuk rombongan sekolah maupun bagi anda yang membawa anak kecil dalam wisata keluarga anda.

Berikut ini berbagai wahana yang akan membuat anda betah berlama-lama di kawasan Taman Buah Mekarsari

  1. Wisata Kebun Buah

Kebun buah menjadi kawasan utama dari Taman Buah Mekarsari. Kebun buah seluas 264 hektar ini memiliki koleksi 1470 varietas tanaman dengan total lebih dari 100.000 tanaman. Mengelilingi seluruh area taman buah dan mempelajari beragam tanaman baru dapat menjadi pengalaman yang menarik sekaligus menambah pengetahuan anda.

Anda juga bisa mengajak anak anda belajar mengenai berbagai jenis tanaman buah. Di kawasan ini anda dan rombongan bisa mendapat informasi dan pelajaran tentang penanaman tumbuhan tropis mulai dari pembenihan hingga perawatan pertumbuhan tanaman buah dan tanaman hias .

  1. 3D Trick Art

Lelah berjalan-jalan di kawasan kebun buah, 3D Trick Art bisa menjadi lokasi anda bersantai sambil berfoto-foto dengan bermacam seni 3D. Wahana ini membuat anda bisa berfoto dengan bermacam latar yang membuat anda seolah-olah berada di tempat lain yang unik dan realistis. Meskipun wahana semacam ini banyak menjamur di kota-kota besar, namun lokasi ini bisa menjadi pilihan menarik untuk menghilangkan lelah di taman bunga Mekarsari.

  1. Outbond

Wisata alam tentu tidak akan lepas dari wahana-wahana yang menantang, seperti permainan-permainan outbond. Permainan outbond tidak sekadar wahana penantang nyali, namun juga berguna untuk mengembangkan kemampuan motorik.

Di Taman Buah Mekarsari, wahana outbond juga tersedia, terutama bagi anak-anak. Permainan seperti Flying fox, halang rintang, dan panjat dinding bisa menjadi pilihan melatih kemampuan motorik pribadi.

Bagi anda yang datang dengan rombongan, bisa juga merasakan permainan kerja sama tim seperti rakit dayung berkelompok. Masih ada pula permainan paintball yang harus dimainkan tim melawan tim. Seperti halnya Paintball adalah permainan tembak-tembakan dengan peluru berupa bola cat. Permainan ini sangat bermanfaat untuk melatih kerjasama tim.

  1. Permainan Air

Wahana permainan air bisa menjadi pilihan lain bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Taman Buah Mekarsari. Danau buatan seluas 25 hektar di sini menjadi pusat dari berbagai permainan air yang tersedia. Dari permainan menantang seperti banana boat, floating donat, dan giant Bubble, hingga bersantai mengelilingi danau dengan perahu naga maupun sepeda air bisa menjadi pilihan anda menikmati suasana danau buatan yang sejuk.

Wahana permainan air. (Foto: Ist)

  1. Kids Fun Valley

Kids Fun Valley merupakan area permainan yang cocok bagi anda yang membawa anak kecil dalam rombongan anda. Di area ini anda bisa memanjakan anak-anak anda dengan beraneka macam permainan yang seru dan menghibur seperti bom-bom car, mini goKart, fancy train, dan aeroplane.

Wahana permainan ini merupakan wahana permainan yang ramah dan aman untuk anak-anak. Lokasi ini sangat tepat bila putra-putri anda jenuh dan lelah berjalan-jalan di area taman buah yang sangat luas. Di sini anda bisa mengajak mereka bersenang-senang dengan berbagai permainan yang tersedia.

Untuk memasuki area Taman Buah Mekarsari, anda diwajibkan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 di hari biasa, dan Rp 50.000 di akhir pekan. Harga ini hanya untuk tiket masuk, belum termasuk harga tiket untuk tiap area dan wahana permainan lain yang tersedia di dalamnya.

Untuk mendapat harga tiket masuk yang lebih murah, anda bisa memesan melalui situs dan aplikasi traveloka untuk mendapat sejumlah penawaran menarik baik bagi perorangan maupun kelompok. (Iwan)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.