Kamis, 9 April 20

Aktivitas Liliyana Natsir Usai Gantung Raket

Aktivitas Liliyana Natsir Usai Gantung Raket
* Liliyana Natsir bersama Menpora Imam Nahrawi di Istana usai bertemu Presiden Jokowi (Foto IG Liliyana Natsir)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pebulu tangkis Liliyana Natsir memutuskan gantung raket di usianya ke-33 tahun. Perempuan asal Manado, Sulawesi Utara, ini telah mengharumkan nama baik Indonesia dengan berbagai prestasi yang diraih. Maka wajar kepergiannya  di dunia bulu tangkis membuat banyak orang bersedih.

Lantas apa kegiatan Butet, panggilan akrabnya, setelah menyatakan pensiun? Meski belum ada pernyataan dari yang bersangkutan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan Liliyana akan segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Liliyana dijanjikan mendapat posisi istimewa.

Hal tersebut disampaikan Imam saat ia mengantar Liliyana untuk berpamitan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019). Imam mengatakan, saat ini Liliyana sudah melewati uji kompetensi sebagai PNS. Hasilnya, ia mendapat nilai yang memuaskan.

“Mungkin banyak yang tidak menduga, karena dia banyak di lapangan. Tapi begitu masuk kepada proses seleksi dan ujian kompetensi, ternyata hasilnya sangat luar biasa,” ucap Imam.

Imam mengatakan, setelah proses administrasi rampung, Liliyana akan diangkat menjadi PNS di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet yang berada di bawah kementeriannya. Di sanalah aktivitas Liliyana akan dihabiskan usai resmi jadi PNS.

“Itu (posisi) yang kami siapkan, yang pasti Butet istimewalah,” ujarnya.

Sementara itu Presiden Jokowi berpesan agar Liliyana tetap berupaya memotivasi juniornya meski nanti sudah diangkat menjadi PNS. Jokowi meminta Lilyana untuk berkeliling ke seluruh klub-klub bulu tangkis yang ada di daerah-daerah.

Ia meyakini prestasi Lilyana selama berkarier menjadi pebulu tangkis akan memudahkannya untuk memberi motivasi kepada para junior.

“Beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Lilyana,” kata Presiden.

Sementara itu Lilyana mengaku senang bisa diundang oleh Jokowi ke Istana. Ia merasa prestasi yang sudah ia torehkan selama ini mendapat apresiasi dari pemerintah.

Ia pun mengaku siap menjalankan pesan dari Jokowi untuk bisa menjadi sumber inspirasi bagi para atlet bulu tangkis di Indonesia.

“Jika saya dibutuhkan untuk membantu memotivasi adik-adik, menjadi inspirasi untuk adik-adik, saya siap untuk kesana,” kata dia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.