Kamis, 30 Juni 22

Aktivis Yudi Nyatakan Siap sebagai Bakal Capres

Aktivis Yudi Nyatakan Siap sebagai Bakal Capres
* Aktivis senior Yudi Syamhudi Suyuti.

Jakarta – Menjelang Pilpres 2019 aktivis senior Yudi Syamhudi Suyuti yang juga Ketua Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) menyatakan siap maju sebagai bakal calon presiden (capres) RI.

Dalam acara jumpa pers di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jl. Guntur 49, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018), Yudi Syamhudi Suyuti menyampaikan 4 agenda politiknya, yang berisi Cabut Mandat Jokowi, Kembali ke UUD 45 asli, Perkuat Hak-Hak Rakyat Pribumi dan Bentuk Pemerintah Transisi.

“Majunya saya sebagai Bakal Capres ini merupakan strategi meneruskan Sidang Istimewa yang pernah saya gagas pada 2017 tahun lalu,” tandasnya.

Sebelumnya, melalui Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) DPR/MPR, Yudi yang juga koordinator dan penanggung jawab Sidang Istimewa dan Pemakzulan Jokowi 2017 telah menyampaikan kepada beberapa elemen dan masyarakat dalam mendorong Sidang Istimewa dan Pemakzulan Jokowi.

Namun setelah buntu jalannya Sidang Istimewa, karena menurutnya, DPR yang dilahirkan dari UUD Amandemen sebagai Wakil Partai dan tidak merepresentasikan Wakil Rakyat, maka Yudi bertekad meneruskan perjuangannya lewat politik formal prosedural.

Meski isteri Yudi, Nelly Juliana Rosa Siringoringo yang juga aktivis saat ini berada dalam penjara, karena ikut bersamanya dalam pergerakan Sidang Istimewa dan terkena tuduhan UU ITE, namun semangat Yudi untuk mewujudkan perubahan tidak pernah kendor.

“Dengan semangat Daulat Rakyat, saya menegaskan majunya saya sebagai Bakal Calon Presiden ini sebagai gerbong politik alternatif untuk melawan kekuatan lama yang terdiri dari Jokowi, Jaringan Kekuasaannya dan Konglomerat Taipan,” tegasnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.