Kamis, 25 April 24

Aktivis HMI Desak Presiden Tegas dalam Kasus Ahok

Aktivis HMI Desak Presiden Tegas dalam Kasus Ahok

Padang, Obsessionnews.com – Aktivis mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar aksi unjuk rasa di depan DPRD Sumbar. Mereka menuntut Presiden RI Joko Widodo supaya mengusut ucapan Basuki Jhahja Purnama (Ahok).

Ketua HMI Cabang Padang Riski mengatakan, ucapan Ahok saat berada di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu, telah melukai perasaan ummat Islam. Ucapannya itu juga dinilai sudah melukai hati ummat Islam.

Sebagai respon atas ucapan yang Ahok yang dinilai telah menyakiti hati ummat Islam, maka Aktivis HMI Cabang Padang ini berunjuk rasa untuk membuktikan, apakah negara masih menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi di Indonesia.

“Tuntutan utama bagi kami adalah, agar Presiden Jokowi tegas dan bisa berlaku adil. Kapolri segera mengusut kasus itu,” katanya saat berunjuk rasa di depan DPRD Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, Jum’at (4/11/2016) siang.

Menurutnya, mereka menggelar aksi unjuk rasa tidak ada kaitannya dengan pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta. Urusan Pilkada Jakarta adalah urusan masyarakat sebagai pemilih.

“Aksi unjuk rasa ini adalah murni penegakan hukum bagaimana negara bisa menegakkan hukum di negara Indonesia ini,” ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga hubungan baik dengan ummat beragama lain.

“Jangan sampai dibenturkan antara ummat beragama. Aksi unjuk rasa ini bukan pertaruangan antar ummat beragama,” katanya.

Aksi unjuk rasa ini berjalan dengan tertib dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.