Sabtu, 20 Juli 19

Aktivis 98 Siap Kawal Hasil Penghitungan Suara di KPU

Aktivis 98 Siap Kawal Hasil Penghitungan Suara di KPU
* Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (15/5/2019). (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangan aktivis tersebut untuk menggelar aksi pengawalan hasil perhitungan suara di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

“Tujuan kita pertama, mengajukan ijin keramaian kegiatan untuk datang ke KPU menginap disana dalam rangka mengawal hasil penghitungan suara di KPU RI,” ujar Ketua Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 Sayed Junaidi Rizaldi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Hal itu dilakukan agar perhitungan tersebut maksimal tidak terganggu oleh orang yang tidak menginginkan perhitungan suara itu terjadi. Aksi tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 21 dan 22 Mei 2019.

“Untuk itu kita minta ijin agar secara teknis dilapangan nanti kita tidak ada kendala, kira-kira begitu,” kata aktivis 98 itu.

Sayed menyebutkan, massa yang akan hadir dalam aksi pengawalan tersebut kurang lebih 5 ribuan massa.

“Hari ini sampai tadi malam kita evaluasi, kontak jaringan-jaringan yang ada. Kita di angka 5 ribu untuk datangai KPU tanggal 21 nanti,” tuturnya.

Dia mengatakan, aksi itu akan melibatkan mahasiswa dan masyarakat, tentu berkoordinasi dengan perangkat aksi tersebut.

“Karena dukungan yang kita berikan ke KPU. Ini bukan berarti kita memihak salah satu pihak,” ungkap Sayed.

Sebab, pihaknya telah menganggap KPU adalah panitia dari acara demokrasi ini. “Apapun hasilnya kita hargai dari panitia tersebut. Untuk itu kami selaku anak bangsa berkewajiban menjaga itu,” tegasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.