Minggu, 25 Oktober 20

Aksi ‘Wait And See’ Dua Kandidat Presiden

Aksi ‘Wait And See’ Dua Kandidat Presiden
* Ilustrasi pertarungan ulang antara Jokowi versus Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dua kandidat presiden yang bakal bertarung pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Jokowi, hingga kini belum memutuskan siapa nama cawapres masing-masing. Kedua kubu saling “wait and see”.

Gerindra yang akan mengusung Prabowo menunggu Jokowi mengumumkan cawapresnya. Di sisi lain, PDIP sebagai partai pemerintah juga menunggu pernyataan tentang cawapres Prabowo.

“Kita kan perlu tahu juga kompetitornya siapa. Sampai sekarang dari misalnya lawan entah itu Prabowo, entah yang lain, sampai sekarang belum ada kepastian,” kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Menurut Andreas, tak tepat apabila Jokowi mengumumkan cawapresnya sebelum mengetahui pasangan calon lawan. Pasangan capres-cawapres lainnya akan menjadi pertimbangan cawapres Jokowi.

“Bagaimana kita berharap jika cepat-cepat menentukan cawapres sementara belum tau calon lawan siapa, nggak masuk akal juga,” katanya.

Kubu Gerindra juga tak akan terburu-buru mendeklarasikan cawapres untuk mendampingi sang Ketum, Prabowo Subianto. Gerindra menyebut menunggu pengumuman cawapres Jokowi.

“Karena kami menunggu dulu dari pihak Jokowi. Kan Pak Jokowi yang milih wakilnya. Salah pilih wakil, bisa bubar juga partai koalisinya,” kata Sekretaris Fraksi Gerindra Desmond Mahesa. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.