Senin, 28 September 20

Aksi ‘Superman’ Bawa Juve Terbang

Aksi ‘Superman’ Bawa Juve Terbang
* Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Obsessionnews.com – Gianluigi Buffon menjadi bintang kemenangan Juventus atas Olympic Lyon pada laga babak penyisihan Grup H, Rabu (19/10/2016). Aksi heroik kiper yang dijuluki ‘Superman’ itu mampu menerbangkan semangat para pemain Juve, sekaligus mengendurkan mental pemain lawan.

Ya, meski kemenangan Juve ditentukan oleh gol Juan Cuadrado di menit ke-76, namun aktor utama yang sebenarnya di laga itu adalah Buffon. Kredit tinggi pantas dialamatkan kepada kiper berusia 38 tahun itu karena sejumlah aksi penyelamatannya.

“Malam ini kami bisa meraih clean sheet karena performa Buffon,” puji Allegri usai laga Parc Olympique Lyonnais itu.

Salah satu aksi yang mencolok adalah saat kiper Timnas Italia itu sukses menggagalkan tendangan penalti striker Lyon, Alexandre Lacazette, di menit ke-35.

Anak-anak asuh Massimiliano Allegri bermain sepuluh orang sejak Mario Lemina diusir wasit pada menit ke-54. Namun, ketangguhan Buffon di bawah mistar gawang seolah menjadi penyemangat para pemain Juve.

Performa kiper termahal di dunia pada laga tersebut menguatkan alasan bahwa Buffon pantas disebut sebagai kiper terbaik dunia, sekaligus membungkam kritik yang tertuju padanya setelah melakukan dua blunder saat membela timnas beberapa waktu lalu.

Kemenangan ini membuat Juve memimpin klasemen sementara di Grup H dengan 7 poin. Meski memiliki nilai yang sama dengan Sevilla, namun Juve memiliki keunggulan selisih gol dibandingkan klub Spanyol itu.

Ingin lihat aksi Buffon? Tonton video berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=8Nx6vdxQsPQ

(Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.