Sabtu, 28 Mei 22

Aksi Kawal Sidang Kasus Ahok Bertema Pasukan Laskar

Aksi Kawal Sidang Kasus Ahok Bertema Pasukan Laskar
* Laskar Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengawal sidang ke-12 Ahok di depan Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). (Foto: dok. Parmusi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Aksi Bela Islam mengawal sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ‎di depan Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017), diikuti oleh sejumlah pasukan laskar dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam.

Indrayadi, Komandan Aksi dari Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengatakan, ‎sidang ke-12 ini sengaja bertema Laskar Bela Islam. Pasalnya, sidang kali ini jaksa penuntut umum memanggil Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab sebagai saksi.

“Aksi ini temanya pasukan laskar, karena yang menjadi saksi sekarang adalah Habib Rizieq. Jadi kita siapkan pasukan laskar untuk mengawal Habib,” ujar Indra di lokasi aksi.

Dari pantauan Obsessionnews.com Selasa pagi terlihat, massa aksi banyak menggunakan seragam laksar. Seperti Laskar FPI, Laskar Parmusi. Pasukan Forum Betawai Bersatu, Pasuruan, Amannah Fisabillilah, dan Pasukan Aliansi Pergerakan Islam.

‎Diketahui  Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan dua saksi ahli. Dua saksi ahli yang akan dihadirkan adalah saksi ahli agama Habib Rizieq  dan saksi ahli pidana dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdul Choir.

Abdul Choir merupakan ahli hukum pidana dan anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat. Rizieq ditemani Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir‎. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.