Jumat, 30 Oktober 20

Aksi Kawal Putusan MK Berkah Untuk Pedagang

Aksi Kawal Putusan MK Berkah Untuk Pedagang
* Rudi pedagang pempek sedang melayani pembeli dagangannya. (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Aksi kawal putusan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) ternyata berkah bagi para pedagang yang berjualan di lokasi aksi.

 

Baca juga:

Putusan MK dan Kesinambungan Demokrasi di Indonesia

Keadaan Fisik Tak Halangi Acong Raih Rezeki di Aksi Kawal MK

Yusril: BPN Tak Punya Bukti Apa Pun di MK

Aksi Kawal Sidang MK Melanggar Izin, Polisi Peringatkan Sanksi Tegas

 

Salah satunya adalah Rudi (37), pedagang pempek mengaku dagangannya sudah laku dan hampir habis.

“Alhamdulillah, tinggal sedikit,” ujar Rudi kepada obsessionnews.com di lingkungan gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Dia mengatakan, lebih suka berdagang di lokasi aksi demo ini, sebab banyak yang beli. “Saya lebih suka kalau ada acara seperti ini. Dagangan saya alhamdulillah cepat abis,” ungkapnya.

Warga Sawah Besar, Jakarta Pusat, ini menambahkan, dirinya rela harus berjalan berkilo-kilo untuk menjajahkan dagangannya di lokasi aksi ini.

Menurut dia, yang penting usahanya, karena rezeki sudah diatur sama Allah SWT. “Rejeki sudah diatur Allah, yang penting kita dah berusaha,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah pernah di kira intel dari kepolisian yang menyaru sebagai pedagang, dia mengaku pernah ada yang bilang seperti itu. “Pernah sekali waktu demo 212,” katanya.

Namun dia tak mau ambil pusing atas sangkaan itu, yang ada di benaknya hanyalah mencari rezeki yang halal di lokasi aksi ini.

Sate Padang.

Hal senada juga dikatakan oleh Amin (32), yang merupakan pedagang Ketoprak. Dia mengatakan, hari ini merupakan berkah bagi dirinya. Sebab, dagangan yang dijualnya sudah habis.

“Alhamdulillah sudah habis, berkah buat saya,” ujarnya di lokasi yang sama.

Dia mengaku, datang di lokasi aksi pukul 09.30 Wib, sebelum sore dagangannya dah habis. “Siang dagangan saya sudah habis,” ucapnya sambil tersenyum.

Hal serupa juga terjadi pada Yadi (40) yang merupakan pedagang Somay. Warga Budi Kemulyaan ini mengaku dagangannya laris, walau tak habis seperti pedagang Ketoprak.

“Alhamdulillah banyak yang beli, tinggal sedikit,” ujarnya kepada obsessionnews.com.

Seperti diketahui, di lokasi aksi kawal putusan pilpres 2019 di MK, banyak sekali pedagang yang berjualan di lokasi. Seperti pempek, somay, ketoprak, bakwan Malang, hamburger, bakpo, bakso, soto, mi ayam, minuman, dan lain-lain. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.