Jumat, 7 Oktober 22

Aksi Jokowi Buat Panik Wartawan Saat Tinjau Ulang Lokasi Kebakaran

Aksi Jokowi Buat Panik Wartawan Saat Tinjau Ulang Lokasi Kebakaran

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan kembali ke lokasi hot spot di Desa Guntung Damar, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Lokasi ini sudah dikunjungi setibanya Presiden Jokowi pertama kali di bandar udara Syamsuddin Noor.

Mulanya tidak ada yang tahu ke mana tujuan Presiden Jokowi melangkahkan kaki meninggalkan hotel. Waktu menunjukkan pukul 16.15 WITA, mobil RI-1 yang ditumpangi Presiden bergerak menuju arah Banjarbaru.

Saat sebagian wartawan tengah mengirim gambar dan sebagian lagi beristirahat di hotel tempat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menginap, Asisten Sekretaris Pribadi Presiden Devid Agus Yunanto meminta wartawan segera bersiap untuk mengikuti Presiden.

Seketika itu, petugas biro protokol dan biro pers, sibuk menghubungi wartawan melalui telepon internal hotel dan telepon selular. Satu per satu wartawan menuju tempat rangkaian mobil Presiden yang siap bergerak.

Presiden yang turun dari mobil meninjau kembali hot spot yang dikunjungi, berjalan sendiri tanpa didampingi Gubernur, menteri maupun pengamanan, Presiden berjalan hingga 300 meter untuk melihat hot spot.

Ternyata, hanya 5 jam berselang, ratusan prajurit dan petugas pemadam kebakaran yang tadinya ramai, sudah tidak ada di lokasi. Saat kembali, Presiden ditanya oleh wartawan, kenapa kembali ke lokasi yang telah ditinjau tadi siang.

“Saya ingin memastikan pekerjaan berjalan baik. Jangan sampai saya pergi, tidak dikerjakan atau ditinggalkan,” ujar Presiden Jokowi melalui siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Rabu (23/9/2015).

Kemudian para wartawan kembali bertanya,”Apakah Bapak puas dengan pekerjaan yang dilakukan ratusan tentara dan petugas pemadam kebakaran tadi?”.

Presiden menyampaikan bahwa pekerjaan yang dijalankan sudah cukup baik. Petugas lapangan pun ikut diapresiasi. “Tadi saya lihat tinggal 3 titik api. Cukup baik pekerjaannya,” kata Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.