Selasa, 21 Januari 20

Aksi Demo ‘Rompi Kuning’ Melawan Rezim Menjalar ke Berbagai Negara

Aksi Demo ‘Rompi Kuning’ Melawan Rezim Menjalar ke Berbagai Negara
* unjuk rasa Rompi Kuning, Montenegro. (ParsToday)

Aksi demonstrasi massa besar-besaran menolak kenaikan pajak, bahan bakar minyak (BBM) dan listrik serta anti kapitalisme di Perancis ternyata menjalar ke berbagai negara Eropa. Gelombang aksi demo massa besar-besaran dengan memakai ‘rompi kuning’ menolak kebijakan rezim yang terjadi di Perancis, sudah menyebar ke berbagai negara Eropa termasuk Belgia dan Belanda.

Bahkan, aksi demo serupa menjalar ke Montenegro. Rakyat di negara Eropa Selatan itu mengenakan rompi kuning turun ke jalan menggelar demonstrasi memprotes penangkapan salah seorang anggota parlemen sekaligus pemimpin kubu oposisi pemerintah negara tersebut.

Kantor berita Turki, Anadolu (9/12/2018) melaporkan, ratusan warga Montenegro di ibukota negara itu, Podgorica turun ke jalan mengenakan rompi kuning bergabung bersama kubu pro-oposisi untuk memprotes penangkapan Nebojsa Medojevic.

Para demonstran berkumpul di depan gedung parlemen Montenegro dan berjalan kaki ke kantor kepresidenan negara itu. Sejumlah pemimpin oposisi dan para pengacara Democratic Front, DF ikut serta dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Rakyat Belanda dan Belgia dalam beberapa hari terakhir juga menunjukkan dukungan mereka atas gerakan Rompi Kuning di Perancis. (ParsToday)

Baca Juga:

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.