Kamis, 6 Oktober 22

Tuntut Bonus, Buruh di Dubai Mogok Dekat Mall

Tuntut Bonus, Buruh di Dubai Mogok Dekat Mall

Dubai, Obsessionnews – Sekelompok buruh melakukan mogok menuntut bonus dekat Dubai Mall, Selasa pagi (10/3). Polisi anti huru hara berjaga-jaga  untuk mengontrol ratusan pekerja yang mogok tengah berkumpul di Financial Centre Road dan daerah Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard Downtown Dubai. Lalu lintas terhenti.

Yahoo Maktoob News menyebutkan, kantor Media Dubai dalam twitter menegaskan bahwa Polisi Dubai telah menyelesaikan masalah pekerja yang berkumpul di Boulevard untuk menuntut bonus.

Selain itu, dikatakan pula, insiden tersebut dibereskan dalam waktu satu jam. Pemogokan menyebabkan lalu lintas besar macet di daerah Dubai Downtown, yang merupakan rumah bagi Burj Khalifa dan Dubai Mall.

Pekerja, mengenakan seragam hijau, tetap di lokasi konstruksi di dekat Dubai Mall, sementara negosiasi tetap berlangsung. Mereka bersorak dan bertepuk tangan ketika mereka diberitahu bahwa sengketa telah diselesaikan dan ketika polisi mulai meninggalkan daerah tersebut.

Mohammed, seorang karyawan Pakistan dari Arab Construction Co, mengatakan gaji pokok pekerja adalah kurang dari 500 dirham ($ 136) dan dengan upah lembur, seseorang mampu membuat sekitar 1.100 dirham.

“Kami tidak memiliki lembur kerja lagi, makanya kita menyerang. Saya tidak takut untuk meminta hak-hak saya,” katanya.

Rincian kesepakatan itu tidak begitu jelas dan pejabat dari perusahaan tidak bersedia untuk memberikan komentar meskipun upaya untuk menghubungi mereka melalui telepon dan email. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.