Selasa, 29 November 22

Akibat Kabut Asap, Siswa di Tanah Datar Diliburkan

Akibat Kabut Asap, Siswa di Tanah Datar Diliburkan

Padang, Obsessionnews- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) meliburkan siswa di daerah tersebut karena kualitas udara semakin buruk akibat kabut asap. Proses belajar mengajar peserta didik yang diliburkan mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, tingkat SLTP dan tingkat SLTA

Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar Indra Kesuma mengatakan, proses belajar mengajar diliburkan selama tiga hari dan Senin (14/9) siswa sudah masuk sekolah.

“Mulai hari ini Kamis (10/9) peserta didik kita liburkan hingga hari Sabtu (12/9). Hari ini siswa masuk sambil evaluasi bagaimana kondisi udara. Jika belum memungkinkan sekolah, libur akan diperpanjang dan sebaliknya,” kata Indra Kesuma kepada obsessionnews.com saat dihubungi Kamis (10/9) sekitar pukul 16:21 WIB.

Indra Kesuma mengatakan, seluruh sekolah di daerah itu tidak melaksanakan kegiatan belajar masing-masing di 300 SD dan 53 SMP dan 18 SMA serta SMK 8. Peserta didik diliburkan karena kualitas udara sudah tidak sehat dan dikhawatirkan berdampak terhadap kesehatan siswa.

Kabut asap yang menyelimuti kabupaten Tanah Datar semakin tebal dan jarak pandang semakin pendek.

“Hari ini kabut asap semakin tebal dibanding hari Rabu kemaren. Meskipun Rabu malam datang gerimis tidak mempengaruhi malah semakin tebal dan jarak pandang pun semakin pendek,” kata Indra.

Sementara itu, ketebalan kabut asap di Kota Padang mulai menipis setelah hujan turun. Kota Padang mulai di guyur hujan sejak Rabu malam (9/9) dengan intensitas ringan. Hujan kembali turun hari ini Kamis (10/9) dengan intensitas sedang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.