Kamis, 9 Desember 21

Akibat Gempa, 56 Rumah di Bengkulu Rusak

Akibat Gempa, 56 Rumah di Bengkulu Rusak

Jakarta, Obsessionnews – Berdasarkan data yang dihimpun BNPB, gempa 6,5 SR yang terjadi Kamis (2/6) pukul 05.56 WIB di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu dan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menyebabkan 56 puluhan rumah rusak parah. Sebanyak 3 orang luka berat, dam 13 orang luka ringan.

Dengan rincian, di Kabupaten Pesisir Selatan, 14 korban luka dan 11 rumah rusak, tepatnya di Kecamatan Lengayang, Ranah Pesisir, Linggo Sari Baganti, dan Air Haji Tengah. Di Kota Padang 2 orang luka berat akibat tertimpa bangunan. Korban luka berat dirawat si RSUD Painan sedangkan luka ringan di rawat di puskesmas.

Di Kabupaten Mukomuko pendataan baru dapat dilakukan di 2 desa. Di Desa Lubuk Pinang dan Desa Pasar Panjang Kecamatan Lubuk Pinang terdapat 3 rumah roboh atau rusak berat, 3 rumah rusak sedang, dan 9 rumah rusak ringan. Sedangkan di Desa Talang Sakti Kecamatan V Koto terspat 10 rumah rusak berat, 7 rumah rusak ringan, dan 13 rumah rusak ringan. Di Desa Kota Praja Kecamatan Manjunto terdapat satu unit RSUD rusak sedang.

“Pendataan masih dilakukan. Luasnya wilayah dan kondisi hujan deras menyebabkan pendataan belum dapat dilakukan dengan cepat. Kondis listrik mati juga menimbulkan masalah dalam pelaporan dampak gempa di Mukomuko,” ujar Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, seperti dilansir laman BNPB.go.id, Jumat (03/06/2016).

baca juga:

Korban Gempa Segera Diselamatkan

Gempa Guncang Sumbar

Ridwan Kamil: Gempa Ancaman Bandung

Klaim Asuransi Elisabeth, TKW Korban Gempa Taiwan Belum Cair

Posko BNPB, menurut Sutopo, pihaknya terus koordinasi dengan Pusdalops BPBD dalam pendataan. Kondisi masyarakat normal. Aktivitas berjalan seperti biasa. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.