Minggu, 25 Agustus 19

Akhirnya Prabowo Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Akhirnya Prabowo Ucapkan Selamat kepada Jokowi
* Momen pertemuan Jokowi dan Prabowo di Stasiun Lebak Bulus MRT, Sabtu (13/7/2019). (Foto: medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon Presiden Prabowo Subianto akhirnya menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) yang telah dinyatakan menang dalam Pilpres 2019. Ucapan selamat itu disampaikan Prabowo saat keduanya bertemu di Stasiun MRT, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).

“Ada yang bertanya kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat ke Pak Jokowi, saya katakan, saya ini gimanapun ada ewuh pekewuh, ada tata krama, saya maunya ucapkan selamat secara terbuka,” kata Prabowo di Stasiun MRT, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).

Prabowo juga mengatakan minta maaf jika sering mengkritik jalannya pemerintahan. Dia menyebut ini sebagai salah satu bentuk demokrasi. Ketua Umum Partai Gerindra itu menyatakan siap membantu pemerintahan Jokowi selama lima tahun ke depan:

“Jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, saling kritik, itu tuntutan politik. Tuntutan demokrasi, Sesudah kompetisi, bertarung keras, tapi dalam rangka keluarga besar RI. Kita sama-sama anak bangsa, patriot berbuat baik bagi bangsa,” katanya.

“Selamat tambah rambut putih. Menjadi presiden mengabdi, masalah beliau pikul besar, kami siap bantu,” sambungnya.

Presiden terpilih, Joko Widodo bertemu rivalnya pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto di Stasiun Lebak Bulus MRT, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan ini baru pertama kali dilakukan pasca Pilpres.

Momen pertemuan ini disaksikan warga yang tengah berada di Stasiun Lebak Bulus MRT. Warga menyambut kedatangan kedua tokoh nasional itu dengan teriakan riuh. Prabowo tiba lebih dulu. Tak lama kemudian, Jokowi tiba. Keduanya lalu bersalaman. Mereka kemudian masuk stasiun MRT dengan melakukan tapping bersama pada gate masuk stasiun.

Jokowi-Prabowo lalu naik MRT bersama. Keduanya kemudian turun di Stasiun MRT Senayan untuk makan siang bersama di suatu pusat perbelanjaan di sekitar Senyaan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.