Kamis, 2 Desember 21

Akhirnya Berkas Kasus La Nyalla Berlanjut

Akhirnya Berkas Kasus La Nyalla Berlanjut

Surabaya, Obsessionnews – Kasus La Nyalla Mattalitti hingga saat ini masih berproses dan belum P21. Hal yang paling pokok terkait kondisi tersebut yakni surat sita aset yang sempat tertahan di PN Surabaya.

Humas PN Surabaya Efran Basuning, mengatakan, surat ijin penyitaan aset dalam berkas kasus La Nyalla sudah keluar. Setelah itu, surat tersebut diserahkan Panitera Muda ke pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

” Sudah (Surat Penyitaan Aset), sekarang diserahkan ke Kejati Jatim,”

Kata Efran, sempat terganjal belum keluarnya surat penyitaan aset oleh PN Surabaya bukan tanpa sebab. Sebelumnya, penetapan tersangka La Nyalla dalam Pra Peradilan menyebut jika penyidikan yang dilakukan Kejati tidak berdasar.

Sempat menjadi ganjalan tak dikeluarkan persetujuan ijin penyitaan aset ini, diungkapkan Efran Basuning, bahwa langkah persetujuan dari PN Surabaya ini terbilang kontradiktif dengan  hasil putusan pra peradilan yang menyatakan penyidikan La Nyalla oleh penyidik Kejati Jatim tidak berdasar.

” Terlepas dari kontradiktif atas hasil praperadilan tersebut, pihak Pengadilan Negeri Surabaya menyatakan, dengan adanya ijin persetujuan penyitaan aset ini, maka perkara ini bisa segera dituntaskan,” ungkapnya, Rabu (22/06/2016)

Untuk diketahui, La Nyalla Mattalitti, Ketua Kadin Jatim yang juga Ketua Umum PSSI non aktif, dalam kasus ini, dijadikan tersangka dalam kasus dugaan korupsi hibah Kadin Jatim untuk pembelian IPO Bank Jatim senilai  Rp 5,3 miliar. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.