Jumat, 12 Agustus 22

Akhiri Kunker di Sulsel, Jokowi Bagi Kartu Sakti

Akhiri Kunker di Sulsel, Jokowi Bagi Kartu Sakti

Maros, Obsessionnews – Presiden Jokowi melakukan kerja ke Kabupaten Maros untuk mengakhiri rangkaian kenjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan. Kedatangan Presiden bersama rombongan disambut antusias ribuan warga sekitar.

Jokowi tiba di lokasi, Senin (3/8/2015) dengan iring-iringan kendaraan, sementara warga tumpah ruah ke jalanan. Untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia itu warga harus rela menunggu hingga berjam-jam lamanya.

Dengan didampingi Ibu Negara, Presiden membagikan empat kartu saksi, yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (KASPDB).

Saat pembagian berlangsung Presiden Jokowi meminta warga untuk memanfaatkan program pemerintah itu dengan sebaik-baiknya. Bagi pelajar disarankan tidak membeli pulsa.

“Ingat jangan sampai beli pulsa, kalau ketahuan saya tarik,” pesan Jokowi.

Dalam kesempatan itu Presiden membagikan KKS kepada 240 orang,  KIP kepada 399 siswa, KIS kepada 1109 perwakilan warga, dan  KASPDB kepada 3 orang penyandang disabilitas berat.

Tidak hanya kartu sakti Jokowi juga membagikan sepeda, buku tulis, kaos, bendera merah putih. Pembagian itu berlangsung di Aula Khalwatiyah dan sekitarnya. Setelah pembagian usai, Jokowi bersama rombongan langsung kembali ke Jakarta. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.