Senin, 29 November 21

Akhir Ramadan 1439 H, Dompet Dhuafa Terima Donasi 94,8 Milyar

Akhir Ramadan 1439 H, Dompet Dhuafa Terima Donasi 94,8 Milyar
* Hingga hari terakhir Ramadhan 1439 H, tercatat Rp94,8 milyar donasi yang diamanahkan melalui Dompet Dhuafa. (Dok: Dompet Dhuafa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Lembaga nirlaba Dompet Dhuafa (DD) pada akhir Ramadan 1439 H mencatat donasi sebesar Rp94,8 miliar.

Menurut Bambang Suherman selaku Direktur Mobilisasi Zakat, infak dan shadaqah (ZIS) tahun ini DD genap berusia 25 tahun, kinerja penghimpunan DD mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya.

“Hingga hari terakhir Ramadan 1439 H, tercatat 94,8 Milyar donasi yang diamanahkan melalui Dompet Dhuafa. Ini kesyukuran kita dalam mengidentifikasi sosialisasi pengetahuan tentang zakat dan ajakan dalam membangun kesadaran kesejahteraan sesama di bulan Ramadan,” ucap Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Sabtu (16/6/2018).

Untuk itu, DD kembali menggelar kegiatan berzakat atau berderma bagi sesama, Jumat (15/06). Sebab berzakat merupakan kewajiban umat manusia.

DD berkomitmen untuk menunjukkan sebuah pola pengelolaan zakat yang tidak hanya memberikan solusi singkat, praktis, dan sederhana dalam menanggulangi berbagai masalah di Indonesia. Lebih dari itu, setiap permasalahan harus diselesaikan dari hal yang paling mendasar.

“Diharapkan,  keinginan masyarkat untuk berzakat melalui lembaga filantropi. Meningkat tidak hanya saat Ramadhan, namun di hari-hari biasa masyarakat harus menyalurkan,” pungkas Bambang.

Berbagai program telah digulirkan oleh DD sebagai daya tarik masyarakat untuk berzakat. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.