Rabu, 11 Desember 19

Akhir 2019 Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Beroperasi  

Akhir 2019 Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Beroperasi  
* Jalan Tol Jakarta-Cikampek II. (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Anda yang yang sehari-hari melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek, sebentar lagi akan kedatangan alternatif baru yang dijamin bakal bikin perjalanan Anda lebih nyaman, yaitu Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).

 

Baca juga:

Beroperasi April 2020, Jalan Tol Manado-Bitung Dukung Pariwisata di Sulut

Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Jalan Tol Layang Japek II

FOTO Mahasiswa Blokade Jalan Tol

 

Berada tepat di sebagian ruas Tol Jakarta-Cikampek eksisting, proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II yang merupakan jembatan terpanjang di Indonesia ini membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga  Karawang Barat sepanjang 36,40 Km.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan resmi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Selasa (5/11/2019), jalan tol ini dikelola oleh anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC). Ditargetkan segera beroperasi pada akhir 2019, sehingga dapat digunakan untuk melayani arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung. Jalan tol ini juga dapat menunjang distribusi arus barang dan jasa, baik yang menuju maupun keluar Jakarta dari Jawa Barat, dan berlanjut dari atau ke Jawa Tengah hingga Jawa Timur. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.