Kamis, 27 Januari 22

Akbar Tandjung: Siapkan Dulu Tokohnya Kalau Mau Ganti Presiden

Akbar Tandjung: Siapkan Dulu Tokohnya Kalau Mau Ganti Presiden
* Politisi Partai Golkar Akbar Tandjung.

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung menganggap wajar munculnya #2019GantiPresiden sebagai gerakan politik sosial yang menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) satu periode.

“Iya kan orang boleh saja punya pendapat bahwa dia tidak mendukung pada calon Presiden yang ada. Demokrasi kan wajar saja,” katanya saat menghadiri Simposium Nasional oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang di UMM Inn, Kota Malang, Selasa (10/4/2018).

Namun, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menilai, gerakan #2019GantiPresiden di media sosial tidak serta merta bisa mengganti Jokowi sebagai Presiden. Apalagi, Jokowi sudah memastikan diri untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 dengan dukungan sejumlah partai. Elektabilitas Jokowi juga masih tinggi.

“Tapi kalau semangat tadi yang dikatakan #2019GantiPresiden, dia bisa saja mau pemimpin yang baru silakan saja. Tapi tidak menutup orang yang sudah mendapatkan dukungan yang besar. Kalau Pak Jokowi kan sudah dukungan yang besar. Sudah memenuhi persyaratan,” katanya.

Menurutnya, salah satu cara yang tetap untuk membangun gerakan #2019GantiPresiden adalah mempersiapkan tokoh yang bisa menyaingi Jokowi dengan elektabilitas yang tinggi. Bukan gembar gembor di media sosial.

“Kalau dia memang mau mengganti Pak Jokowi sebagai presiden. Dia siapkan saja tokoh yang memiliki elektabilitas yang tinggi sehingga tokoh itu yang akan menang jadi presiden,” katanya.

Sejauh ini, Akbar menilai elektabilitas Jokowi masih tinggi. Karenanya, ia meminta supaya pencalonan kembali Jokowi harus dihormati dan biarkan rakyat yang menentukan jabatan presiden berikutnya.

“Sampai sejauh ini elektabilitas yang paling tinggi tetap Pak Jokowi dan kita harus menghormati itu. Biarlah rakyat pada akhirnya akan memutuskan,” tutupnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.