Jumat, 1 Juli 22

Akbar Khawatir Pencopotan Ketua DPR Bikin Golkar Pecah

Akbar Khawatir Pencopotan Ketua DPR Bikin Golkar Pecah
* Akbar Tandjung.

Jakarta, Obsessionnews.com – Politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung meminta Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua DPR RI Ade Komarudin harus sama-sama mengalah terkait perebutan Ketua DPR yang saat ini dijabat oleh Ade, dan kini diputuskan dikembalikan ke Novanto dalam rapat pleno Golkar.

“Jadi kalau mau dikembalikan ke Ketua DPR, tapi Ade Komarudin sudah ditetapkan sebagai ketua, kan harus ada yang mengalah. Ya harus dibicarakan internal partai, dibicarakan dengan baik-baik. Asalkan dua pihak sepakat,”‎ ujar Akbar di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Namun, Akbar meminta harus ada alasan yang jelas mengapa pleno memutuskan mengangkat kembali Setya Novanto (Setnov) sebagai ketua DPR. Jangan sampai wacana ini menjadi bibit-bibit perpecahan partai yang justru akan merugikan Golkar.

‎”Alasan-alasannya bagaimana, mengenai putusan (MK). Diselesaikan sebaik-baiknya, kan dua-duanya mereka orang Golkar, gimana caranya, harus selesaikan secara kekeluargaan musyawarah mufakat,” katanya.

Menurutnya, di Golkar Ade juga bukan orang baru. Sebab itu, bila pergantian itu terjadi harus diselesaikan dengan jalan yang tidak merugikan Partai Golkar. “Ade Komarudin kan kader Golkar juga harus tempat yang wajar kan? Cuma kalau sudah DPR diganti, posisi apa lagi yang lain, harus dipikirkan. Karena dia (Ade) dulu jadi ketua DPR karena Setnov mundur kan?” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.