Jumat, 27 Mei 22

Akbar Desak Munaslub, Tommy Pimpin Golkar

Akbar Desak Munaslub, Tommy Pimpin Golkar
* Tommy Soeharto dan Akbar Tandjung.

Jakarta, Obsessionnews– Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie (ARB) merupakan bagian dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 9 Juli 2014.

Namun, duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kalah melawan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang diusung beberapa partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Pasca Pilpres 2014 Golkar terbelah menjadi dua kubu, yakni kubu ARB dan kubu Agung Laksono. Dalam sejarah Golkar, baru kali ini ini mengalami konflik yang sangat parah. Juga tercatat baru kali ini Golkar terpecah menjadi dua kubu.

Politisi senior Golkar Akbar Tandjung telah mencoba mendamaikan kedua kubu agar bersatu kembali, namun belum membuahkan hasil yang menggembirakan. Melihat kemelut di tubuh Golkar sangat gawat, mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar ini mendesak digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) tahun 2016 sebagai solusi terbaik mengakhiri konflik Golkar.

Gagasan Akbar menggelar Munaslub Golkar itu mendapat sambutan hangat dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI). Ormas ini didirikan oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto pada Juni 2015. Sejak tahun lalu HMPI mengampanyekan Tommy untuk memimpin Golkar.

“Tommy Soeharto dan Akbar Tandjung akan berada dalam satu ‘helikopter’ dalam Munaslub Golkar untuk membantai para perusak Golkar,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Tri Joko Susilo ketika dihubungi Obsessionnews.com, Selasa (12/1/2016) .

Tri berharap Munaslub Golkar secepatnya terealisir, sehingga Tommy dapat ikut berkompetisi memperebutkan kursi ketua umum. Dia optimis Tommy terpilih menjadi ketua umum karena populer dan memiliki kharisma. Selain itu, Tommy juga merupakan titisan Soeharto, pendiri Golkar dan mantan Presiden RI.

“Sudah saatnya Golkar kembali dipimpin keluarga Cendana, agar Golkar bisa menjadi lebih besar pada masa mendatang,” tandasnya.

Keluarga Cendana identik dengan keluarga mantan Presiden Soeharto yang berdomisili di Jl. Cendana, Menteng, Jakarta Pusat. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.