Senin, 25 Oktober 21

Akan Dilengserkan, Irman Gusman Tak Mau Tandatangan

Akan Dilengserkan, Irman Gusman Tak Mau Tandatangan

Padang, Obsessionnews – Rapat paripurna DPD RI yang berujung ricuh pada Kamis (17/3), karena pimpinan tidak mau menandatangani masa jabatan. Kericuhan sidang penutupan masa persidangan DPD RI, dinilai sebagai upaya menggulingkan Ketua DPD RI.

Ketua DPD RI Irman Gusman menilai, kericuhan yang terjadi sebagai upaya untuk menggulingkannya sebagai Ketua DPD. Iapun tidak bersedia menangdatangi batas masa pimpinan karena tidak sesuai Undang-Undang.

“Kericuhan itu terjadi kan karena mempersoalkan perubahan tata tertib yang salah satunya mengatur tentang batas masa tugas pimpinan DPD yang awalnya lima tahun menjadi dua setengah tahun,” kata Irman Gusman usai menghadiri pernikahan anak Ketua DPRD Sumbar di Kota Padang, Jum’at (18/3).

Irman Gusman mengatakan, dirinya sudah berbicara dengan seluruh anggota dimana materi dan substansi masih harus disempurnakan karena belum sesuai dengan UU MD3. Atas dasar itu, ia tidak berani menandatanganinya.

“Jika ditandatangani justru ini bermasalah dan jadi dilema, karena forum itu bukan untuk meminta tanda tangan melainkan memberikan laporan kinerja,” ujarnya. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.