Selasa, 20 Agustus 19

Ajukan Pinjaman di BRI Bisa Cair dalam Hitungan Jam Melalui BRISPOT

Ajukan Pinjaman di BRI Bisa Cair dalam Hitungan Jam Melalui BRISPOT
* Aplikasi BRISPOT membuat mantri Bank BRI dapat leluasa melakukan fungsi pemasaran jemput bola dan proses pengajuan kredit tanpa harus ke kantor. (Foto: BRI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Persaingan antar bank semakin lama kian kompetitif. Masing-masing bank terpacu membuat berbagai terobosan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabahnya.

Di tengah kompetisi tersebut Bank BRI mempermudah nasabahnya dengan aplikasi BRISPOT. Melalui aplikasi ini proses pengajuan pinjaman di BRI bisa dicairkan dalam hitungan jam di hari yang sama alias satu hari.

Pada umumnya pengajuan kredit di bank memerlukan waktu relatif lama karena kebutuhan administrasi dan analisa oleh pihak bank. Namun saat ini, proses pengajuan kredit bisa lebih cepat dilakukan oleh Bank BRI dengan melakukan digitalisasi proses bisnisnya.

BRISPOT merupakan sebuah terobosan digital badan usaha milik negara (BUMN) tersebut untuk membuat proses kredit mikro lebih cepat, efisien, paperlessdan digital base. Melalui aplikasi ini terbukti mampu meningkatkan efektivitas tenaga pemasar mikro atau mantri BRI.

Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto mengatakan, bila di rata-rata saat ini produktivitas tenaga pemasar meningkat sampai dengan 30 persen.

‘”Saat ini penggunaan BRISPOT di segmen mikro oleh tenaga pemasar sudah hampir mencapai 100 persen,” ujar Bambang beberapa waktu lalu.

Aplikasi yang diluncurkan dan diimplementasikan sejak 2018  ini mengandalkan fleksibillitas untuk para mantri BRI. Mereka dapat leluasa melakukan fungsi pemasaran jemput bola dan proses pengajuan kredit tanpa harus ke kantor. Prakarsa kredit secara end to end bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun via BRISPOT yang bisa di akses melalui smartphone.

Selain itu BRISPOT telah menerapkan mitigasi risiko yang memadai dengan disematkannya fitur geotagging yang bisa mendokumentasikan titik lokasi nasabah secara akurat saat proses kredit. Teknologi ini memudahkan pemutus kredit setiap saat bisa melakukan pengecekan berdasarkan informasi-informasi yang sudah ada di system. Hal ini dilakukan sebagai fungsi dual control dan pengawasan untuk memastikan kebenaran proses kredit.

Kinerja segmen mikro BRI yang didorong oleh kesuksesan perseroan melakukan digitalisasi proses bisnis berdampak pada kontribusi pencapaian kredit di segmen ini. Tercermin dari pertumbuhan kredit mikro tumbuh hingga 14,5 persen setelah implementasi BRISPOT.

Ke depan Bank BRI akan terus melakukan optimalisasi teknologi digital untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan produktivitas,“ pungkas Bambang. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.