Senin, 22 Juli 19

Ajax Sesumbar Mau Libas Juventus, Allegri Ketar-ketir

Ajax Sesumbar Mau Libas Juventus, Allegri Ketar-ketir

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag sesumbar bakal bekuk Juventus di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Bahkan, Erik optimistis Ajax bisa melibas Juventus di leg kedua yang akan digelar di Turin pada Rabu (17/4) dini hari WIB.

Meski ditahan imbang Juve 1-1 di pertemuan pertama babak delapan besar, Erik ten Hag yakin timnya punya peluang untuk melenggang ke semi-final Liga Champions.

Menurut Ten Hag, hasil imbang 1-1 dengan Juventus di leg pertama babak delapan besar Liga Champions memang tidak ideal, namun itu tidak lantas membuatnya pesimistis.

Ajax yang bermain di depan pendukungnya sendiri di Johan Cruijff Arena pada Kamis (11/4) dini hari WIB tadi kebobolan gol terlebih dahulu lewat sundulan Cristiano Ronaldo jelang turun minum, namun mereka bisa membalasnya tak lama setelah jeda melalui David Neres.

Seusai laga, Ten Hag mengatakan: “[1-1] bukan hasil yang kami harapkan, namun ini tetap merupakan hasil. Terakhir kami juga kalah 2-1 dari [Real] Madrid di kandang – tapi kami masih bagus dalam kondisi tersebut.

“[Di pertandingan ini] kami menghabiskan banyak waktu untuk menguasai bola dan bermain sabar. Dan kami punya sejumah peluang yang sangat bagus di partai ini.

“Saat jeda, saya bilang kepada para pemain untuk terus melakukan apa yang mereka lakukan, kemudian Anda melihat Juventus melakukan kesalahan,” ungkap Ten Hag seperti dilansir goal.com, hari ini.

Pelatih Juventus Ketar-ketir
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyuarakan pujiannya kepada Cristiano Ronaldo setelah menandai comeback-nya dengan gol saat Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Ajax Amsterdam dalam leg pertama perempat-final Liga Champions, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Meski Ronaldo langsung mencatatkan namanya di papan skor setelah pulih dari cedera, namun belum cukup untuk menaklukkan Ajax.

Ronaldo baru saja pulih dari cedera paha yang dideritanya pada jeda internasional Maret lalu dan langsung membuka keunggulan jelang turun minum di Amsterdam. Meski gol tersebut tidak berhasil menghadirkan kemenangan, Allegri tetap puas terhadap performa sang megabintang Portugal.

“Dia baru saja kembali. Dia banyak berlari dan bermain bagus. Dia memulai proses serangan itu dan juga mengakhirinya dengan gol. Inilah Ronaldo,” kata Allegri selepas laga.

David Neres kemudian mencetak gol balasan untuk menghadirkan harapan bagi Ajax dalam menatap leg kedua di Turin pada 16 April mendatang.

Allegri secara khusus meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pertandingan itu. Ia tidak ingin Juventus bernasib sama seperti Real Madrid yang di babak sebelumnya dihajar Ajax 4-1 di Santiago Bernabeu.

“Kami harus bisa lebih baik lagi di leg kedua. Ajax tidak hanya sebatas tim muda dan berkualitas. Mereka adalah tim yang mampu menyingkirkan Real Madrid di Bernabeu,” sambungnya.

“Di Turin, mereka bisa tampil berbeda. Mereka punya kepercayaan diri untuk datang ke kandang kami dan bermain dengan kualitas teknik mereka,” tutur Allegri ketar ketir. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.