Kamis, 12 Desember 19

Ajarkan Disiplin Sejak Dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 514 Latih Baris-berbaris

Ajarkan Disiplin Sejak Dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 514 Latih Baris-berbaris
* Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad memberikan latihan peraturan baris-berbaris (PBB) kepada murid-murid SD YPPK Bunda Maria, Distrik Pisugi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Senin (11/11/2019). (Foto: Puspen TNI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjadikan pribadi yang disiplin baik secara perorangan maupun dalam bentuk kelompok diwujudkan oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad dengan memberikan latihan peraturan baris-berbaris (PBB) kepada murid-murid SD YPPK Bunda Maria, Distrik Pisugi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Senin (11/11/2019).

 

Baca juga: 

Jamin Keamanan Kondusif, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG 514 Bertemu Tokoh Masyarakat

Prajurit TNI Ajarkan Lagu-lagu Nasional pada Siswa-siswa SD di Papua

Prajurit TNI Kostrad Sowan ke Rumah-rumah Warga Papua

 

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Mayor Inf Danang Biantoro mengatakan, anggota Satgas memberikan pelatihan PBB sebagai bentuk ikut serta dalam membentuk generasi penerus bangsa yang memiliki dispilin yang tinggi, serta mencerdaskan anak-anak bangsa,

“Latihan PBB yang diberikan kepada murid SD YPPK Bunda Maria dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Pikhe Lettu Inf Tri Indra dengan 15 orang anggotanya. Latihan ini kami buat khusus dengan diselingi oleh canda tawa serta permainan agar mereka tertarik untuk berlatih serta bersemangat,” ujar Danang yang dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Puspen TNI Selasa (12/11).

Ia menjelaskan, latihan yang diberikan antara lain gerakan di tempat, berjalan hingga penghormatan yang baik dan benar. Walaupun dilakukan di bawah sinar matahari yang cukup terik, anak-anak mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat antusias.

“Pelatihan yang kami berikan adalah latihan yang sederhana. Diharapkan dapat diterima oleh seluruh siswa dan siswi. Adapun kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan cinta tanah air sejak dini,” ucapnya.

Di tempat terpisah salah satu guru SD YPPK Bunda Maria, Selfina Ukago, menyampaikan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota TNI yang dengan tulus dan suka rela memberikan pelatihan kepada muridnya.

“Terima kasih Bapak TNI atas perhatian yang sangat luar biasa kepada murid kami. Besar harapan kami ke depan murid di sini dapat menjadi penerus bangsa yang berilmu serta memiliki displin yang tinggi,” kata Selfina. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.