Kamis, 25 April 24

Ajang Chief Executive Officer Perkuat Ekspor ke Selandia Baru

Ajang Chief Executive Officer Perkuat Ekspor ke Selandia Baru
* Misi dagang ke Selandia Baru ini berlangsung pada 16–19 Maret 2018.

Wellington, Obsessionnews.com – Para pimpinan perusahaan Indonesia dan Selandia Baru bertemu dalam ajang Chief Executive Officer (CEO) Meeting di Clifftons Conference, the Majestic Center, Wellington, Selandia Baru, Senin (19/3/2018).

Ajang pertemuan ini bertujuan memperkuat komitmen Indonesia membuka ekspor ke negara dengan pasar yang belum tergarap (un-tapped country) seperti Selandia Baru.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews, yang memimpin rangkaian misi dagang Kementerian Perdagangan ke Selandia Baru adalah Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Arlinda.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan kesepakatan atau transaksi potensial antara pelaku usaha dua negara untuk meningkatkan perdagangan bilateral di masa mendatang,” kata Arlinda di sela-sela pertemuan.

 

Presiden Jokowi Turut Dampingi CEO

Disaat bersamaan,  Presiden Joko WIdodo (Jokowi) juga melakukan kunjungan kenegaraan ke  Selandia Baru membahas isu-isu bilateral, termasuk isu perdagangan.

Jokowi juga ikut menyaksikan para Menteri Kabinet Kerja dan para CEO para otoritas kedua negara bertukar pikiran.

CEO Meeting dibagi ke dalam dua sesi, yaitu sesi I yang diikuti Jokowi ini dimoderatori Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Sedangkan, sesi II dimoderatori Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Rosan P. Roeslani.

Delegasi Indonesia berjumlah 29 orang yang terdiri atas perwakilan pemerintah, Duta Besar RI Wellington Tantowi Yahya, Ketua KADIN, serta para CEO perusahaan yang bergerak di bidang farmasi, minyak kelapa sawit, makanan, hingga geotermal. Sementara itu, delegasi Selandia Baru yang juga berjumlah 29 orang terdiri atas perwakilan pemerintah dan para CEO perusahaan peternakan, pariwisata, hingga energi. (Popi)

 

Baca juga: 

FOTO Jokowi Kunjungan Kenegaraan ke Selandia Baru

Indonesia-Selandia Baru Kejar Target Perdagangan Rp40 Triliun pada 2024

Tantowi Yahya Sambut Misi Dagang Perdana ke Selandia Baru

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.