Jumat, 10 Juli 20

Ajakan Jokowi Hijrah Adalah Tepat

Ajakan Jokowi Hijrah Adalah Tepat
* Presiden Jokowi. (foto: OMG)

Jakarta, Obsessionnews.comPolitisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ady Muzadi menilai ajakan Presiden Joko Widodo untuk hijrah adalah bentuk mengajak untuk membangun peradaban politik Indonesia yang bermartabat, menghapus narasi kebencian menjadi narasi politik gagasan.

“Seruan Jokowi bisa jadi ibroh (pelajaran) bagi seluruh elite politik dari kepentingan kelompok kecil ke kemaslahatan seluruh umat, dari kemarahan menjadi kelembutan,” tuturnya di Jakarta, Selasa (6/11/2018) malam.

Lebih lanjut, Ady menjelaskan seluruh elite politik sangat penting meneladani seruan Jokowi itu akan berdampak baik terhadap kualitas perhelatan demokrasi yang akan berlangsung 17 April 2019.

Kontestasi politik lima tahunan, kata Ady, harus menjadi momentum persatuan seluruh umat, bukan lantas membelah antar kelompok masyarakat.

Sebagai umat beragama, seluruh elite harus mengedepankan politik keadaban dan memanifestasikan agama sebagai politik rahmat bagi seluruh umat.

“Jangan sampai ketegangan politik dukungan Pilpres justru menghilangkan nilai gotong royong yang sudah terbangun di masyarakat, bangsa Indonesia ini terus maju bersamaan dengan  menjaga perbedaan,” tambahnya.

Selain itu, jika seruan Jokowi ini dilakukan seluruh elite maka akan bermanfaat untuk menyejukkan masyarakat. “Mari kita ciptakan suatu keadaan politik riang gembira tanpa meninggalkan hal-hal dasar dari ketuhanan, kemanusian persatuan dan kesejahteraan seluruh umat,” tukasnya.

Sebelumnya, saat bertemu dengan pendukungnya, Jokowi yang merupakan calon presiden nomor urut 01 itu menyerukan agar seluruh warga bangsa agar hijrah dari ujaran kebencian ke ujaran kebenaran, dari berburuk sangka menuju baik sangka. dari membuat kegaduan ke menjalin persatuan dan kesatuan dan beberapa ajakaan lainnya. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.