Kamis, 21 Oktober 21

Airlangga Yakin Putusan MA Legitimasi Kuat untuk Munas Golkar

Airlangga Yakin Putusan MA Legitimasi Kuat untuk Munas Golkar
* Airlangga Hartanto.

Jakarta, Obsessionnews –  Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto yakin musyawarah nasional (Munas) Golkar akan berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh semua kader Golkar. Keyakinan itu berangkat dari putusan Menteri Hukum dan HAM yang memperpanjang kepengurusan hasil Munas Riau untuk menggelar Munas.

“Legitimasi, tentunya kita percaya Menkumham memberikan legitimasi terhadap kepengurusan Riau. Yang juga dipimpin oleh Pak ARB (Aburizal Bakrie), menurut saya ini tidak ada hal yang cukup prinsipil, dalam tanda petik menunda Munas,” katanya di Hotel Sahid Jakarta, Selasa (1/3/2016)

Sebelumnya, sebagian pihak menduga Munas akan terancam ditunda atau batal. Sebab, dalam waktu dekat ini akan ada putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Bali yang dipimpin oleh Aburizal Bakrie. Artinya, jika putusan itu keluar, maka Golkar sudah memiliki kepengurusan yang sah untuk lima tahun mendatang.

Meski wacana itu menguat, Airlangga tetap yakin, Aburizal menghendaki diadakannya Munas sebagai cara yang efektif untuk rekonsiliasi. ‎”Seperti tadi saya sampaikan bahwa saya sudah ketemu dengan pak ARB, beberapa hari lalu dan sudah berdiskusi, mengenai hal ini dan saya percaya, sesuai dengan apa yang beliau ucapkan, baik dalam Rapimnas, dan juga baik, dalam rapat Pleno atau rapat harian di DPP,” terangnya.

Menurutnya, penyelesaian konflik Golkar tidak bisa diselesaikan melalui jalur hukum (putusan MA). Pasalnya, jika itu dilakukan maka masih ada kubu yang merasa tidak terima. Satu-satunya jalan bagi dia, adalah menyelenggarakan Munas.

“Saya yakin beliau akan konsisten dengan mengupayakan Munas. Yang merupakan titik hukum rekonsiliasi itu,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.