Jumat, 19 April 24

Airlangga: Selama Berdiri Golkar Selalu di Pemerintahan

Airlangga: Selama Berdiri Golkar Selalu di Pemerintahan
* Ketum Golkar Airlangga Hartarto

Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyataikan, tabiat partai selalu berada dalam pemerintahan. Karena itu dukungan Golkar terhadap pemerintah sudah tidak bisa diragukan lagi.

Ia menuturkan, selama 58 tahun berdiri, Golkar selalu berada di pemerintahan.
“Golkar ini kan dalam 58 tahun selalu berada di pemerintahan dan kemudian selalu mewarnai di parlemen,” kata Airlangga di acara HUT Golkar, Ji-Expo, Jakarta Pusat, Kamis (20/10).

“Jadi dukungan partai Golkar terhadap jalannya pemerintahan konkret,” tambahnya.

Airlangga mengatakan, dalam acara peringatan HUT ini, Partai Golkar sekaligus melakukan konsolidasi internal untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. Dia menargetkan Golkar meraup 20 persen suara dan menempatkan 115 kader partai di parlemen pada 2024.

Menko Perekonomian itu pun menginstruksikan tiap kader Golkar di legislatif, mulai tingkat pusat hingga daerah, bisa meraih 20 ribu suara di Pemilu 2024.

“Kalau 2.400 anggota DPR (hingga DPRD) mendapatkan minimal 20.000 suara saja, maka pemilih Partai Golkar itu bisa menjadi 48 juta,” kata dia.

Airlangga menyebut perolehan suara Golkar pada 2019 yang mencapai 17 juta suara terbilang kecil. Sebab, artinya, rata-rata satu orang anggota legislatif hanya mendapat 3.500 suara.

Sementara, Golkar juga menargetkan untuk menang di 60 persen daerah pada Pilkada Serentak 2024. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.