Minggu, 27 November 22

Airlangga Resmikan Peluncuran PIDI 4.0 dan Penganugerahan Start Up 4 Industry

Airlangga Resmikan Peluncuran PIDI 4.0 dan Penganugerahan Start Up 4 Industry
* Peluncuran PIDI 4.0 dan Penganugerahan Start Up 4 Industry yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian. (Foto: IG Airlangga Official)

Jakarta, Obsessionnews.com — Dalam implementasi 10 prioritas nasional Making Indonesia 4.0, beberapa kegiatan telah diinisiasi oleh pemerintah. Salah satunya pembangunan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0). Lembaga pemerintah ini bagian dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri untuk membantu industri di Indonesia bertransformasi menuju industri 4.0.

“Maka dari itu, tadi pagi saya berangkat menuju Gedung Pusat Industri Digital Indonesia di Kebayoran Baru, DKI Jakarta untuk meresmikan Peluncuran PIDI 4.0 dan Penganugerahan Start Up 4 Industry yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian RI,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dikutip melalui akun IG airlanggahartarto official, Kamis (2/12/2021).

Airlangga mengapresiasi pembangunan PIDI 4.0 sebagai solusi satu atap dalam percepatan transformasi industri 4.0 di Indonesia dan menjadi jendela Indonesia 4.0 untuk dunia menawarkan 5 layanan utama dalam membantu industri bertransformasi ke industri 4.0 yaitu Showcase Center, Delivery Center, Capability Center, Ecosystem for Industry.

Bertepatan dengan telah digelarnya Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia sebelumnya, ia juga berharap PIDI 4.0 dapat menjadi bagian untuk menunjukkan upaya nyata yang telah dilakukan, sehingga mendukung tema besar Presidensi G20 Indonesia yang diimplementasikan secara inklusif, adaptif dan implementatif.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria, Duta Besar/Perwakilan dari negara sahabat, KADIN, APINDO dan para mitra industri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.