Sabtu, 2 Juli 22

Airlangga: Pemerintah Memperpanjang PPKM pada 386 Kabupaten/Kota di Luar Jawa-Bali

Airlangga: Pemerintah Memperpanjang PPKM pada 386 Kabupaten/Kota di Luar Jawa-Bali
* Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: BPMI Setpres)

“Sesuai arahan Bapak Presiden, karantina dilakukan selama 10 hari, di luar dari 11 negara yang dilarang. Pemerintah masih belum menambah, karena masih memonitor dari negara lain untuk efikasi vaksin terhadap varian itu,” ungkap Airlangga.

Dia juga menekankan bahwa vaksinasi anak-anak berusia 6 – 11 tahun harus segera dimulai.

“Pemerintah juga sedang menyiapkan booster vaksin untuk dilaksanakan pada Januari 2022. Di sini, Pemerintah sedang membahas vaksin berbasis PBI dan Non PBI, dan ini akan diatur dalam Permenkes yang akan dirilis dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Penyelenggaran 1st Sherpa G20 Meeting

1st Sherpa G20 Meeting yang diadakan mulai tanggal 7 – 8 Desember 2021 ini dihadiri oleh 38 Negara/ Organisasi Internasional dan diselenggarakan secara hybrid, pelaksanaan acara secara fisik diselenggarakan di Jakarta. Setelah itu, akan disambung dengan acara Finance Track Meeting di Bali pada tanggal 9 – 10 Desember 2021, yang akan dihadiri oleh 39 Negara/ Organisasi Internasional.

“Penerapan Protokol Kesehatan dilakukan secara ketat, sejak saat Keberangkatan, Kedatangan, Pelaksanaan Event dan Kepulangan. Seluruh Delegasi G20 wajib mematuhi seluruh ketentuan Pengaturan Perjalanan dan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia. Sistem Bubble pun diterapkan pada seluruh acara, yang meliputi lokasi Hotel, lokasi Pertemuan Utama dan Side-Event, dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan diadakan Tes Antigen setiap harinya,” papar Menko Airlangga.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.