Selasa, 30 April 24

Airlangga Nyatakan Percaya Diri Menang Aklamasi di Munas Golkar ,

Airlangga Nyatakan Percaya Diri Menang Aklamasi di Munas Golkar ,
* Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (dua kanan) menerima surat dukungan dari Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga (dua kiri) sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode ketiga 2024-2029 di Jakarta, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/Sulthony Hasanuddin)

Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan kepercayaan diri dapat menang aklamasi di Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada Desember 2024 mendatang.

 

Baca juga: Bamsoet Akui Kinerja Airlangga Pimpin Golkar pada Pemilu 2024

 

 

“Insya Allah,” ujarnya singkat saat ditanyakan kepercayaan dirinya di Jakarta, Selasa (16/4/2024) malam.

Hal itu disampaikan Airlangga usai menerima surat dukungan dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sebagai salah satu ormas yang didirikan Golkar.

Selain AMPI, tiga organisasi masyarakat (ormas) bentukan Partai Golkar juga menyerahkan surat dukungan yakni Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Pengajian Al Hidayah. Dukungan itu kepada Airlangga, untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode ketiga 2024-2029. Tersisa satu ormas bentukan Golkar yang belum menyerahkan dukungan yakni Satuan Karya Ulama Indonesia.

Selain itu dua organisasi yang mendirikan Partai Golkar yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan PPK Kosgoro 1957 juga memberikan surat dukungan kepada Airlangga. Tersisa satu organisasi pendiri yang belum memberikan dukungan yakni sentral organisasi karyawan swadiri Indonesia (SOKSI).

Bahkan Airlangga telah mendapatkan dukungan dari seluruh pimpinan daerah Golkar se-Indonesia, untuk maju kembali sebagai ketua umum periode ketiga.

Airlangga menyatakan dukungan itu merupakan amanah yang harus dijaga. Kata dia, agenda Partai Golkar jangka pendek yakni persiapan Pilkada dengan target 60 persen kemenangan.

“Setelah itu, kami Insya Allah akan pertanggungjawabkan di Munas pada bulan Desember nanti,” katanya menegaskan. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.