Kamis, 17 Oktober 19

Airlangga Masih Merahasiakan Nama Ketua DPR

Airlangga Masih Merahasiakan Nama Ketua DPR
* Munaslub Partai Golkar digelar di Jakarta Convention Center.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, diberi kesempatan satu bulan untuk merevitalisasi struktur kepengurusan Partai Golkar. Termasuk di antaranya menunjuk kader terbaiknya guna menjadi ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

Namun, dalam musyarawah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar, Airlangga belum mau mengungkapkan siapa sosok orang yang dianggap pantas menduduki jabatan ketua DPR. Ia hanya mengatakan, proses itu akan dibahas pada saat sidang pleno.

“Itu akan dibahas jelang masa sidang,” ujar Airlangga saat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada Rabu (20/12/2017).

Namun, Airlangga sependapat dengan keinginan agar Ketua DPR nantinya merepresentasikan tagline Golkar bersih. “Golkar bersih itu harus dicerminkan bahwa ke depan itu Golkar berada di garda terdepan untuk tata kelola yang baik nah tata kelola yang baik,” kata Airlangga.

Sementara Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan posisi ketua DPR akan dibicarakan pada rapat pleno DPP Partai Golkar. Sebab dalam forum munaslub maupun rapimnas, tidak dibicarakan mengenai posisi Ketua DPR.

“Karena ketua DPR itu bukan merupakan domain munaslub maupun rapimnas untuk memutuskan, rapimnas munaslub hanya bisa memberikan rekomendasi kepada DPP,” ujarnya.

Namun ia menilai,  dari 91 anggota Fraksi Golkar yang ada di DPR memiliki kompetensi dan kapasitas untuk menjadi Ketua DPR. Misalnya ada nama Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, Aziz Syamsuddin, Agus Gumiwang dan lain-lain.

“Banyak nama beredar, nanti kita apa namanya Ketum mengatakan 91 anggota DPR memiliki kompetensi kapasitas untuk menjadi ketua DPR. Memenuhi syarat. Artinya bahwa begitu banyak kader Golkar yang bisa dipertimbangkan menjadi ketua DPR,” kata Nurdin. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.