Rabu, 26 Januari 22

Breaking News
  • No items

Airlangga: Insya Allah, Kita Bisa Kendalikan Laju Penularan Covid-19

Airlangga: Insya Allah, Kita Bisa Kendalikan Laju Penularan Covid-19
* Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri acara peluncuran Aplikasi Monitoring Karantina Presisi di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, Kamis (6/1/2022). (Foto: FB Airlangga)

Jakarta, obsessionnews.com -Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri acara peluncuran Aplikasi Monitoring Karantina Presisi di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, Kamis (6/1/2022). Berikut ini keterangan tertulis Airlangga tentang acara tersebut di akun Facebooknya.

 

Baca juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Pemerintah Tingkatkan Sinergi dengan Stakeholders

 

Melalui rapat terbatas beberapa waktu lalu, Bapak Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk terus mengantisipasi dan mengawasi perkembangan varian Omicron. Antara lain dengan cara melakukan pengetatan di lokasi masuk dan pelaksanaan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Menindaklanjuti arahan Bapak Presiden tersebut, siang tadi saya menghadiri acara Launching Aplikasi Monitoring Karantina Presisi oleh oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Bandara Soekarno Hatta, Banten.

Peluncuran Aplikasi Monitoring Karantina Presisi ini merupakan komitmen pemerintah dan Polri sebagai upaya mitigasi sebaran Omicron di tanah air.

Aplikasi ini akan ditempatkan di bandara, pelabuhan khusus kedatangan dari luar negeri dan hotel serta lokasi karantina. Secara periodik petugas dan pelaku karantina akan di monitoring sehingga tidak akan terjadi lagi penyalahgunaan aturan karantina.

Ini menjadi ikhtiar kita bersama dan tentunya kerja sama dan kesadaran kita semua untuk terus mematuhi peraturan menjadi yang paling utama. Insya Allah, kita bisa kendalikan laju penularan Covid -19 ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Pandjaitan serta Kepala Badan Intelijen Negara Bapak Budi Gunawan.

Salam.
(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.