Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Airlangga Hartarto Peroleh Penghargaan Obsession Awards 2020 Kategori Best Minister

Airlangga Hartarto Peroleh Penghargaan Obsession Awards 2020 Kategori Best Minister
* Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: ist)

AIRLANGGA telah membuktikan bisa bekerja secara total untuk mewujudkan misi tersebut.

Betapa tidak, tokoh yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu memiliki pengalaman dalam bermitra dengan pemerintah semisal ia pernah pernah menjabat sebagai Ketua Komisi VII (2006-2009) dan Ketua Komisi VI (2009- 2014). Kemudian, menjadi Menteri Perindustrian (Menperin) pada 2016. Ketika itu, Airlangga menggaungkan program Making Indonesia 4.0, yang cemerlang sebagai upaya untuk mempersiapkan Indonesia menghadapi industri digital 4.0.
Di mana industri ini harus benar- benar dikuasai oleh negara yang ingin menjadi kekuatan ekonomi dunia pada dua puluh tahun mendatang.

Dikutip obsessionnews.com dari Majalah Men’s Obsession edisi Maret 2020, Airlangga telah menjadi bagian terpenting dalam perbaikan neraca perdagangan dan investasi yang terlihat mengalami perbaikan. Memang, kalau ekonomi belum terlihat dari sisi pertumbuhan, tapi ada perbaikan di neraca perdagangan dan ada titik terang dalam investasi.

Dalam melaksanakan kiprahnya, Airlangga Hartarto juga sangat aktif dalam mendukung rancangan Program Prioritas (Quick Wins) dan Program Kerja 2020-2024 di bidang perekonomian. Program yang menjadi bahasan utama dengan sejumlah kementerian dan lembaga teknis di bawah Kementerian Koordinator bidang Perekonomian.  Di mana menurutnya ada empat kelompok program yang disasar. Pertama, program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas (Growth).

Kedua, program untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan (Inklusif).

Ketiga, program untuk mendukung keberlanjutan ekonomi (Sustainability).

Keempat, program untuk meningkatkan daya saing ekonomi (Competitiveness).

***

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.