Selasa, 19 Oktober 21

Airlangga Dukung Orang Seperti Ahok

Airlangga Dukung Orang Seperti Ahok
* Airlangga

‎Jakarta, Obsessionnews – Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mendukung sosok orang seperti Basuki T Purnama alias Ahok, yang berani melawan hegemoni partai politik dalam ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, partai politik kedepan perlu diisi oleh generasi muda seperti Ahok. Sebab, langkah Ahok melawan partai politik justru mendapat dukungan. Ini menandakan kata dia, kader partai politik masih banyak yang belum dipercaya untuk memimpin daerah.

“Generasi baru yang sering disebut generasi Y, perlu diwadahi dalam partai politik,” kata Airlangga saat dihubungi, Senin (21/3/2016).

Generasi Y kata Airlangga, merupakan generasi yang bukan anti parpol, tapi mereka adalah orang yang tidak suka parpol yang bersikap korup, pragmatis, dan jauh dari semangat perjuangan.

“Jika kelompok ini diwadahi dan parpol dibangun secara baik, tanpa praktik-praktik tercela maka deparpolisasi tidak akan terjadi. Kami ingin ciptakan kaderisasi dan regenerasi dengan menampung mereka,” kata Airlangga.

Airlangga pun berjanji, bila ia terpilih sebagai Ketua Umum Golkar, akan menjaring orang-orang seperti Ahok untuk duduk di struktur. Selain itu,

Selain menampung generasi muda, Airlangga juga berjanji akan melakukan desentralisasi kewenangan. Selain itu, ia juga berjanji akan menerapka sistem desentralisasi partai.

Artinya, penentuan calon kepala daerah dan calon legislatif akan diserahkan sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I dan II Partai Golkar.

“Karena yang punya wilayah mereka. Yang dekat dengan rakyat juga mereka. Pimpinan pusat hanya memonitor saja. DPP hanya merestui dan mengikuti apa yang sudah diputuskan di daerah. Bukan ditolak, apalagi membuat kebijakan berbeda dari yang sudah ditetapkan di daerah,”jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.