Senin, 17 Januari 22

Airlangga Berharap KADIN Dapat Memperkuat Perannya untuk Sukseskan Presidensi G20 Indonesia

Airlangga Berharap KADIN Dapat Memperkuat Perannya untuk Sukseskan Presidensi G20 Indonesia
* Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di acara Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Rapimnas KADIN Indonesia) yang digelar di Bali, Jumat (3/12/2021). (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) memiliki peran besar dalam pertumbuhan perekonomian nasional.

Untuk itu, KADIN Indonesia diharapkan dapat terus melanjutkan dan memperkuat perannya, termasuk dalam mensukseskan Presidensi G20 Indonesia 2022.

“KADIN diharapkan dapat menyongsong berbagai potensi kerja sama dan mengupayakan berbagai langkah inovatif,” ujar Airlangga di acara Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Rapimnas KADIN Indonesia) yang digelar di Bali, Jumat (3/12/2021).

Untuk mewujudkan itu semua, Airlangga meminta KADIN Indonesia berkoordinasi dan sinergi antar lini, antara institusi secara baik.

“Insya Allah kita harapkan agenda Presidensi G20 Indonesia akan berjalan sukses dan memunculkan hasil yang bermanfaat bagi Indonesia, juga negara-negara anggota G20, serta khususnya bagi negara-negara berkembang yang secara tidak langsung semangatnya diwakili oleh Indonesia di dalam aktivitas G20,” ucapnya.

“Sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo, Indonesia dalam G20 2022 akan memfokuskan pada tiga isu utama yakni penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan,” tambah Airlangga. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.