Minggu, 8 Desember 19

Airlangga:  Banyak Program Pemerintahan Jokowi Berpihak kepada Umat Islam

Airlangga:  Banyak Program Pemerintahan Jokowi Berpihak kepada Umat Islam
* Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setidaknya delapan partai sudah ‎menyatakan dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Mereka berharap Jokowi bisa menjadi kepala negara untuk kedua kalinya. Adapun delapan partai politik yang sudah menyatakan dukungan tersebut adalah PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PKPI, PSI,‎ dan Perindo.

 

Baca juga:

OSO: Rakyat Cinta Jokowi

Ini Daftar Orang Ditangkap Karena Menghina Presiden Jokowi

PKB Optimis Jokowi-Ma’ruf Raup Kemenangan 70%

PDI-P Bertekad Jokowi Lanjutkan Pembangunan

 

Partai Golkar menyatakan memberikan dukungan terhadap Jokowi lantaran masih ada tugas yang harus diselesaikan dalam sisi pembangunan. Golkar menilai saat ini masih ada 10-20 persen pembangunan yang belum selesai. Meski begitu secara umum pemerintahan Jokowi dapat dikatakan berhasil. Hal ini dapat dilihat dari capaian prestasi pemerintahan Jokowi. Dukungan ini juga sebagai bentuk tanda syukur terhadap pemerintahan Jokowi atas pembangunan yang sudah berjalan dengan baik.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan komitmennya untuk tetap mendukung capres petahana Jokowi, karena pihaknya memandang haluan politik dan pembangunan yang dimiliki Jokowi sesuai dengan yang diinginkan Golkar. Dukungan ini merupakan dukungan tulus yang tidak disertai embel-embel apa pun.

“Berkali-kali disampaikan bahwa Golkar adalah yang mendukung Bapak Presiden yang paling awal dalam bentuk keputusan organisatoris yang jelas. Baik dalam rapimnas maupun munas. Dan di awal tersebut dalam statementnya Partai Golkar tidak memberikan persyaratan untuk itu (cawapres). Oleh karena itu sesuai dengan apa yang disampaikan dan pembicaraan dengan ketua umum partai-partai yang ada terutama yang mendukung Pak Presiden, Partai Golkar menyerahkan nama tersebut ke Pak Presiden,” jelasnya di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (12/7/2018).

Meski cawapresnya bukan dari Golkar, tapi pihaknya tetap konsisten untuk mendukung Jokowi. Hal itu karena di era pemerintahan Jokowi banyak capaian yang memuaskan, salah satunya proyek infrastruktur yang sangat berguna bagi mobilitas masyarakat. Jokowi juga, kata Airlangga, berhasi membangun citra Indonesia di mata dunia internasional. Hal itu ditandai dengan pujian para ekonom dunia pada pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia.

“Artinya  fundamental policy yang dilaksanakan pemerintahan Pak Jokowi sudah berada di jalur yang tepat. Dan kedua, di tengah gejolak ekonomi itu Indonesia tidak panik. Jadi makronya tetap prudence. Nah, tentu terkait dengan kestabilan selama empat tahun terjaga stabil,” kata Airlangga.

Selain itu, lanjutnya, empat tahun pemerintahan Jokowi juga berhasil menurunkan angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi tetap stabil, inflasi di angka yang rendah.

Tak hanya itu. Airlangga juga menilai banyak program pemerintahan di era Jokowi yang berpihak kepada umat Islam, seperti program sertifikat tanah, program pemberdayaan ekonomi umat. Bahkan Jokowi pun terus mendorong pengembangan perekonomian di pesantren, sekaligus menyemangati para santri untuk berwirausaha.

Tidak hanya itu, Golkar juga memiliki kecocokan filosofi dengan Jokowi, Golkar adalah karya sedangkan Jokowi memilih semboyan ‘kerja, kerja, kerja’, “karena itu dengan filosofi mendalam keluarga besar Partai Golkar merasa akrab dan cocok dengan Pak Jokowi. Karya dan kerja dua kata satu hati. Alangkah indah dan eloknya sangat pas melangkah bersama dalam membangun negeri yg kita cintai. Dukungan Partai Golkar kepada Pak Jokowi dari hati yang tulus,” tandasnya. (Iqbal) 

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Januari 2019 dengan judul “Partai Golkar: Satu Filosofi, Karya dan Kerja”.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.