Kamis, 29 Oktober 20

Airin Raih Kepala Daerah Inovatif 2020

Airin Raih Kepala Daerah Inovatif 2020
* Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: dok Humas Kominfo)

Jakarta, Obsessionnews.com — Walikota Tangerang Selatan  (Tangsel) Airin Rachmi Diany meraih penghargaan Kepala Inovatif 2020 kategori kesehatan dari salah satu perusahaan media.

“Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Tangsel mengucapkan terima kasih kepada panitia atas penghargaan yang diberikan ini,” ungkap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam keterangannya, Kamis (27/8/2020).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan penghargaan ini menjadi motivasi untuk dirinya dan Pemkot Tangsel untuk terus berkolaborasi dalam penanganan persoalan pandemi covid dan kesehatan lainnya.

“Ini merupakan PR kita bersama, bagimana kita bekerjasama untuk mengatasi pandemi ini secara bersama, di hulu masyarakat disiplin dalam penerapan protocol kesehatan, dan di hilir kita menyiapkan sarana dan prasarana dan menyikapi masyarakat yang suspect apa langkah yang harus kita ambil,” jelasnya.

Lalu pihaknya pun menambah rumah sakit, dan rumah lawan covid tetap dipertahankan, sarana dan prasarana terus ditingkatkan.

“Di satu sisi kesadaran masyarakat sangat penting, jaga jarak, gaya hidup sehat dan asupan gizi seimbang sangat penting dimiliki masyarakat, kita terus berupaya mendorong masyarakat untuk disiplin, sambil menunggu vaksin, yang terpenting ekonomi jalan, kesehatan jalan, mudah-mudahan pelayanan tetap jalan begitu pula dengan kesejahteraan masyarakat Tangsel,” singkatnya.

Sementara itu, pihak panitia penyelenggara, Djaka Susila mengungkapkan acara Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2020 kali ini berbeda dibandingkan acara tahun-tahun sebelumnya.

“Jika 2014 hingga 2017 kita gelar di tempat tertutup dengan offline, bahkan di 2018-2019 kita gelar secara outdoor, namun kali ini benar-benar di dalam dan harus menjaga jarak karena memang dalam kondisi pandemi,” ujar Djaka Susila dalam sambutannya

Dia mengatakan, Pandemi Covid-19 adalah hal luar biasa atau extraordinary. “Ketika extraordinary, kata inovasi mempunyai keharusan yang double menurut saya, harus dan memang harus dilakukan,” ungkapnya.

Menurut dia, jika dalam kondisi biasa inovasi menjadi sebuah kebiasaan. Ketika di Pandemi Covid-19, kata dia, inovasi harus digandakan.

“Tema yang kami ambil adalah bangkit dari pandemi. Saya yakin bapak ibu yang hadir secara virtual mempunyai pemikiran, mempunyai kegiatan yang luar biasa agar kita semua bisa keluar dari pandemi ini dengan baik, dan kepala daerah yang hadir sekarang ini adalah yang menjadi garda terdepan bersama pemerintah pusat bahu-membahu untuk keluar dari Pandemi ini,” tuturnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.