Senin, 29 April 24

AHY-Puan Bahas Gagasan Kenegaraan, Kerakyatan, dan Kebangsaan

AHY-Puan Bahas Gagasan Kenegaraan, Kerakyatan, dan Kebangsaan
* Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) usai olahraga pagi. (Foto: Twitter AHY)

Obsessionnews.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) usai olahraga pagi. Ini bukan pertemuan kebetulan atau dadakan, tapi sudah direncanakan sebelumnya.

 

Baca juga:

Puan Bertemu AHY Usai Olahraga di Gelora Bung Karno

AHY Paling Realistis Dampingi Anies

 

 

 

Berdasarkan pantauan, kedatangan Puan pada pukul 08.49 WIB menyusul tibanya AHY sekitar pukul 07.48 WIB di Hutan Kota by Plataran Gelora Bung Karno.

Puan dan AHY langsung berjabat tangan ketika bertemu. Mereka bahkan melakukan ‘tos’. “Kayak ke mana saja, orang akrab,” kata Puan.

AHY-Puan membahas apa?

AHY melalui kicauan di akun Twitter pribadinya Minggu siang mengungkapkan, ia dan Puan membahas gagasan kenegaraan, kerakyatan, dan kebangsaan yang bisa dirajut bersama.

Meski dalam politik sikap bisa berbeda, tetapi persahabatan & silaturahmi harus terus terjalin.Masa depan adalah milik kita, generasi muda, menatap hari esok yg lebih baik,” tulis AHY di Twitter.

Seperti diketahui PDIP adalah partai penguasa, sedangkan Partai Demokrat merupakan partai oposisi.

Sebelumnya Sekjen PDIIP mengungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan bertemu besok pagi. Keduanya akan bertemu di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

“Ya, sudah dilakukan suatu koordinasi yang sangat intens, tadi saya menerima laporan dari Pak Alex Indra Lukman dan juga dari Pak Utut Adianto ketua fraksi kami. Sudah mendapatkan arahan dari Mbak Puan Maharani bahwa pertemuan dengan Mas AHY akan dilakukan besok pagi di Gelora Bung Karno,” kata Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Dalam kesempatan yang sama Hasto juga mengatakan, dialog antara PDI Perjuangan dengan Demokrat dilakukan secara konstruktif. Hasto menyebut dialog sangat penting untuk membahas kepentingan bangsa dan negara di masa depan.

Pertemuan hari ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didampingi oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto, Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, dan politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu.

Sementara itu, dari perwakilan Partai Demokrat juga hadir Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon, dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didik Mukrianto. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.