Minggu, 3 Juli 22

AHY Minta Restu Jokowi, Hatta: Itu Hal Yang Positif

AHY Minta Restu Jokowi, Hatta: Itu Hal Yang Positif
* Agus Harimurti Yudhoyono saat berbicara pada peluncuran The Yudhoyono Institut di di Ballroom Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017) malam (Foto: kini.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengapreasi langkah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (10/8/2017).

Meski pertemuan tersebut untuk meminta restu kepada Jokowi dalam peresmian The Yudhoyono Institute, namun Hatta menilai, pertemuan keduanya harus menjadi teladan bagi seluruh pihak bahwa para pemimpin tetap bisa menjalin komunikasi dengan baik.

“Komunikasi yang dilakukan Agus, meminta restu kepada Presiden, itu hal yang positif,” kata Hatta, seusai menghadiri Peresmian The Yudhoyono Institute, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Hatta juga merespons positif penerimaan Jokowi terhadap Agus. Sebab, Agus merupakan tokoh muda yang tengah mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan memerlukan restu atau arahan dari pemimpin-pemimpin terdahulu.

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga melihat AHY bakal menjadi sosok yang mampu memimpin generasi emas Indonesia di 2045.

“Tentu bagus untuk menentukan generasi emas 2045. Agus sebagai generasi muda tentu bisa memberikan kontribusi besar untuk anak-anak muda,” ungkap Hatta.

Sebelumnya, saat akan bertemu Jokowi, Agus mengatakan, kedatangannya untuk meminta doa restu kepada Presiden Joko Widodo terkait peresmian The Yudhoyono Institute.

“Ya, minta doa restu, sekaligus kami minta wejangan dari Presiden,” kata Agus.

Agus mengatakan, undangan kepada Jokowi sudah disampaikan terlebih dahulu beberapa hari lalu kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Namun, Jokowi tak bisa memenuhi undangan Agus karena telah memiliki agenda acara lain.

Dalam pidatonya pada peresmian The Yudhoyono Institute, Agus turut menyampaikan amanah Jokowi untuk para generasi muda. (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.