Sabtu, 2 Juli 22

AHY Dorong Dana PEN Digunakan secara Optimal dan Tepat Sasaran

AHY Dorong Dana PEN Digunakan secara Optimal dan Tepat Sasaran
* Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, yang akrab disapa AHY. (Tangkapan layar YouTube)

Jakarta, obsessionnews.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, yang akrab disapa AHY, menjadi salah seorang narasumber dalam dialog kebangsaan yang bertema Indonesia Bangkit di puncak acara HUT ke-14 tvOne, yang ditayangkan tvOne, Selasa (15/2/2022).

 

Baca juga:

Temui LaNyalla, AHY Sebut Demokrat Turut Perjuangkan PT 0 Persen

AHY Ajak DPD RI Bersinergi untuk Perjuangkan Aspirasi Rakyat

AHY Sampaikan Kabar Gembira! Operasi Berjalan Lancar, SBY dalam Kondisi Stabil

 

 

Diskusi ini dipandu oleh host Karni Ilyas. Karni mengatakan nama AHY kencang disebut akan memimpin Indonesia pada 2024. Namun, Karni mengaku tidak tahu apakah nanti AHY di posisi presiden atau wakil presiden.

Dalam kesempatan itu Karni ingin mendapat gambaran bagaimana konsep AHY agar kita bangkit kembali dari keterpurukan ini.

“Terima kasih atas undangan kepada saya untuk bersama-sama berdialog tentang masa depan Indonesia. Tapi sebelumnya izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan selamat ulang tahun ke-14 kepada tvOne. Semoga tvOne semakin maju dan sukses. Sekaligus juga masih relevan saya juga mengucapkan selamat hari Pers Nasional 9 Februari yang lalu. Semoga pers Indonesia menjadi pilar demokrasi yang kokoh,” kata AHY.

“Hadir di sini mas Anindia Bakrie, para petinggi dan juga keluarga tvOne yang berbahagia dan tentunya para sahabat yang luar biasa tokoh-tokoh besar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan juga menteri Pariwisata Sandiaga Uno, dan juga tentunya AA Gym,” ujarnya lagi.

AHY mengungkapkan kebahagiannya, karena semangat Indonesia bangkit ini sebetulnya selaras dengan apa yang Partai Demokrat gelorakan selama ini. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit.

“Dan mudah-mudahan di ruangan ini kita bisa menyamakan frekuensi. Dan menurut saya, kita memang harus jujur, kondisi Indonesia tidak sedang baik-baik saja akibat Pandemi Covid-19 yang cukup berkepanjangan. Dampak kesehatan, sosial, ekonomi begitu kita rasakan. Banyak sekali di antara saudara kita yang kehilangan keluarga tercinta dan juga kerabatnya. Di balik setiap kematian dan kehilangan ada rasa duka yang mendalam, semoga husnul khotimah, dan kita doakan kita semua dilindungi dari segala penyakit itu,” ujar putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Yang kedua saya juga ingin melihat lebih dekat waktunya kondisi masyarakat Indonesia. Itulah mengapa kami juga berusaha untuk terus menyapa dan mendengarkan aspirasi rakyat. Kami memiliki struktur di 34 provinsi, 14 kabupaten/kota, dan juga Lebih dari 1.800 anggota DPR RI DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, juga 100 kepala daerah. Yang intinya bahwa kita ingin menghadirkan solusi bersama dan tentunya dibutuhkan sinergi, kolaborasi antara semua elemen,” tutur AHY.

Dia mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah hari ini dengan segala dinamikanya berupaya menghadirkan solusi. Partai Demokrat berada di luar pemerintahan nasional, tetapi ingin terus berperan. Dan melihat apa yang dihadapi hari ini, banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertekan ekonominya. Industri banyak yang ambruk, kemudian pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga sangat terpukul.

“Padahal kita tahu UMKM itu berkontribusi 60% pada PDB dan juga bisa menyerap 90 % dari tenaga kerja kota. Dan tentu ketika terjadi pembatasan sosial UMKM kita sangat terdampak. Inilah yang sebetulnya harus kita carikan solusinya,” ujar AHY.

Oleh karena itu AHY terus mendorong dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi ini bisa di distribusikan dan digunakan secara optimal dan  tepat sasaran.

“Jangan sampai dana perekonomian tersebut justru digunakan untuk hal- hal yang  tidak memiliki unsur kegentingan tertentu,” tandasnya. (Poy/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.