Selasa, 30 April 24

AHY dan SBY Lakukan Kontemplasi tentang Pasca-Pemilu 2024

AHY dan SBY Lakukan Kontemplasi tentang Pasca-Pemilu 2024
* Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab pertanyaan awak media di rumah dinas Menteri ATR/BPN, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). (ANTARA/Nadia Putri Rahmani)

Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, dirinya bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kontemplasi terkait dengan pasca-Pemilu 2024 pada momen Lebaran.

 

Baca: AHY Resmikan Gedung Kantor Pertanahan Jaksel, Minta Layanan Pertanahan Makin Responsif

 

AHY menyampaikan hal itu ketika awak media bertanya apakah ada wejangan dari SBY saat berkunjung ke Cikeas, Bogor.

“Keluarga kami ini punya semacam tradisi untuk melakukan kontemplasi. Jadi, setiap bulan suci Ramadhan, itu selalu ada semangat kontemplasinya,” kata AHY ketika ditemui usai acara open house (gelar griya) Kementerian ATR/BPN di Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Kontemplasi pada tahun ini, menurut AHY, terasa sangat spesial karena berkaitan dengan situasi setelah Pemilu 2024. Indonesia sebagai bangsa besar telah menjalani sebuah pesta demokrasi yang besar, kompleks, dan penuh dengan dinamika.

Ia bersyukur momentum itu telah terlewati dengan baik bagi masyarakat Indonesia sebagai suatu bangsa dan sebagai bagian dari demokrasi yang ingin melihat Indonesia makin maju.

Oleh karena itu AHY mengajak untuk merajut kembali hubungan persaudaraan dan persatuan dengan kembali rukun.

“Mari kita rukun kembali, kita rajut kembali persaudaraan dan persatuan karena pekerjaan rumah kita banyak selama 5 hingga 10 tahun ke depan untuk Indonesia,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar seluruh komponen bangsa untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun bangsa yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan ini yang bisa menjadi semangat, termasuk pada bulan suci Ramadan,” pungkasnya.

Pada hari Rabu, AHY yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) menggelar open house untuk keluarga besar Kementerian ATR/BPN pada pukul 16.00 WIB. Setelah itu, melakukan gelar griya bersama keluarga besar Partai Demokrat mulai pukul 18.00 WIB.

Acara tersebut digelar di rumah dinas Menteri ATR/BPN, kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Sebelum menggelar open house, AHY salat Id bersama keluarga besarnya dan keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo di Cikeas, Bogor, Rabu pagi.

AHY melanjutkan silaturahmi dengan menghadiri gelar griya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Saya juga senang bisa bersilaturahmi dengan beliau (Presiden Joko Widodo) sekaligus dengan para tokoh lainnya, apakah itu bagian dari Kabinet Indonesia Maju maupun berbagai kalangan masyarakat,” ujarnya. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.